AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Alasan Toyota Calya Transmisi Manual Lebih Laris Dari Toyota Calya Otomatis

Foto : Mahmudi Restyanto

Alasan Toyota Calya Transmisi Manual Lebih Laris Dari Toyota Calya Otomatis

Varian transmisi manual paling laris dibandingkan otomatis. Namun PT Toyota Astra Motor (TAM) punya alasan mengapa Toyota Calya transmisi manual lebih laris dari Toyota Calya otomatis

Tidak disangka dari total penjualan lebih dari 17.000 unit Toyota Calya sejak diperkenalkan sampai akhir Agustus, justru varian transmisi manual paling laris dibandingkan otomatis. Namun PT Toyota Astra Motor (TAM) punya alasan mengapa Toyota Calya transmisi manual lebih laris dari Toyota Calya otomatis.

“Segmen pasar MPV LCGC ini di kota-kota kecil bukan kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung karena memang targetnya adalah konsumen yang beralih dari roda dua ke roda empat,” ujar Rouli Sijabat, Public Relation Manager TAM di sela-sela acara Media Test Drive Toyota Calya (8-9/9).

Menurut Rouli lalu lintas di kota-kota kecil cenderung lancar. Selain itu mitos-mitors seputar transmisi otomatis seperti perawatan susah dan mahal masih dipercaya oleh konsumen di daerah sehingga ada rasa takut untuk membeli mobil bertransmisi otomatis.

Adapun dari total penjualan lebih dari 17.000 unit Toyota Calya pada Agustus sebanyak 52% didominasi oleh tipe G M/T atau bertransmisi manual. Sementara 30% lebih adalah tipe G A/T. Ini menjadi hal unik karena umumnya produk baru penjualannya didominasi tipe transmisi otomatis.

Komentar