AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Macet

Anies-Sandi Bisa Atasi Kemacetan?



Demam Pilkada 2017 untuk mendapatkan Gubernur dan Wakil Gubernur sedang hangat-hangatnya diberitakan. Dalam perhitungan cepat, pasangan Anies dan Sandiaga memperoleh jumlah suara terbanyak dibandingkan lawannya.

Salah satu program kerjanya adalah mengatasi kemacetan di Jakarta yang tak kunjung usai. Mengutip dari pemberitaan Kompas.com, Anies dan Sandiaga akan mengurangi kemacetan melalui penerapan sistem berbagi kendaraan (carpooling), dengan memberikan kompensasi tunai bagi yang melakukan melalui aplikasi daring.

Jika dilihat dari program kerja yang akan dilaksanakan nanti, hal ini sebenarnya sama seperti taxi online yang bisa dimuati lebih banyak penumpang dan sang supir mendapatkan upah langsung dari pemerintah.

Tak hanya itu, program kerja selanjutnya adalah memberlakukan tarif parkir dan pajak tinggi bagi kendaraan bermotor. Jadi siap-siap bagi Anda pemilik kendaraan yang lebih dari 2 dengan pajak kendaraan yang akan lebih tinggi.

 

Komentar

Berita Terkait

umum

Rabu, 27 Juli 2016

Ahok : Ganjil-Genap Bukan Solusi!

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyatakan, pembatasan kendaraan dengan pengaturan pelat ganjil genap hanya kebijakan transisi dan bukan solusi kemacetan Jakarta. Ia sendiri tak begitu yakin kebijakan itu akan efektif mengurangi kemacetan