AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Asuransi Astra Amankan Pemudik Dengan 4.500 Asuransi

Asuransi Astra Amankan Pemudik Dengan 4.500 Asuransi

Dalam rangka memberikan kenyamanan selama mudik lebaran 1437 H, Asuransi Astra mengadakan serangkaian kegiatan untuk menemani masyarakat menjalani kegiatan rutin tahunan tersebut

Dalam rangka memberikan kenyamanan selama mudik lebaran 1437 H, Asuransi Astra mengadakan serangkaian kegiatan untuk menemani masyarakat menjalani kegiatan rutin tahunan tersebut. Hal ini adalah wujud komitmen Perusahaan dalam memberikan peace of mind serta membantu pemerintah menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Pada Sabtu, 25 Juni 2016, Asuransi Astra memberikan asuransi mikro syariah kepada jurnalis dan ratusan anggota komunitas mobil dalam acara Sahabat Mudik Daihatsu. Asuransi ini berupa perlindungan kecelakaan diri yang akan melindungi mereka selama perjalanan mudik. Selain itu, Asuransi Astra juga memberikan sharing mengenai tip kesehatan yang dibawakan dr. Doddy Permadi dari Garda Medika, produk asuransi kesehatan Asuransi Astra.

Kemudian hari ini, Jumat 1 Juli 2016, Asuransi Astra mendukung dua program mudik, yaitu Mudik Bareng Honda dan Astra Holiday Campaign (AHC). Dalam program pertama, sebanyak 2.600 pemudik diberikan asuransi kecelakaan diri dengan nilai pertanggungan sebesar Rp10 juta yang akan melindungi mereka mulai dari lokasi pemberangkatan hingga tiba di tempat tujuan. Selain itu, ada juga fasilitas cek kesehatan dan ambulans Garda Siaga Emergency Medical Assistance (EMA) beserta paramedisnya untuk memastikan kesehatan mereka tidak terganggu saat pemberangkatan mudik.

Masih di hari yang sama, Asuransi Astra juga memberi dukungan dalam program kampanye mudik aman Grup Astra, yaitu Astra Holiday Campaign 2016. Dalam acara yang dihelat dari 1-10 Juli 2016 ini Asuransi Astra dan grup otomotif Astra menyediakan sepuluh Pos Siaga Astra di sepanjang jalur mudik Jawa-Bali, yaitu Merak, Cisarua, Tol Cikampek, Tol Cipali, Nagrek, Cirebon, Buntu, Alas Roban, Caruban, dan Tabanan-Bali. Pemudik yang melewati jalur tersebut dapat memanfaatkan layanan Asuransi Astra berupa bantuan darurat di jalan raya Garda Siaga Emergency Roadside Assistance (ERA) untuk mengatasi masalah seperti mogok atau ban kempis. Agar perjalanan mudik semakin aman dan tenang, Asuransi Astra membagikan 4.000 asuransi kecelakaan diri selama periode AHC. Bagi pemudik yang mengunjungi Pos Siaga Astra akan mendapatkan satu kartu asuransi mikro kecelakaan diri yang akan memberikan santunan kepada ahli waris sebesar Rp10 juta.

Sebelumnya, Asuransi Astra juga baru saja melakukan kerjasama dengan komunitas Nebengers, yaitu sebuah komunitas ride-sharing yang berdiri sejak 2011. Dalam kerjasama yang peluncurannya dilakukan secara virtual pada 24 Juni 2016 ini, Asuransi Astra memberikan asuransi kecelakaan diri kepada seluruh anggota komunitas yang dinamakan dengan asuransi ‘e-Mikro Special Nebengers’. Manfaat asuransi ini memungkinkan ahli waris anggota komunitas untuk menerima santunan duka hingga Rp10 juta jika yang bersangkutan meninggal dunia karena kecelakaan atau sakit selama periode mudik lebaran 2016, terhitung dari tanggal 1-31 Juli 2016.

Semua program tersebut menjadi perhatian utama Asuransi Astra selama periode mudik lebaran 1437 H dan merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan serta dukungan pada program literasi keuangan yang dicanangkan Otoritas Jasa Keuangan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai program-program tersebut dapat menghubungi Garda Akses di nomor 1 500 112, asuransiastra.com, atau kanal media sosial Asuransi Astra, yaitu Twitter @GardaOto, Instagram @garda.oto, atau Face Book Garda Oto.

Komentar