AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Asuransi Astra Raih Golden Trophy Dalam Infobank Insurance Awards 2016

Asuransi Astra Raih Golden Trophy Dalam Infobank Insurance Awards 2016

Asuransi Astra raih Golden Trophy dalam Infobank Insurance Awards 2016. Ketidakstabilan kondisi ekonomi sepanjang tahun 2015 menjadi tantangan tersendiri untuk banyak sektor industri, tidak terkecuali asuransi umum

Asuransi Astra raih Golden Trophy dalam Infobank Insurance Awards 2016. Ketidakstabilan kondisi ekonomi sepanjang tahun 2015 menjadi tantangan tersendiri untuk banyak sektor industri, tidak terkecuali asuransi umum. Berbagai cara dilakukan Asuransi Astra agar tidak ikut dalam lambatnya pertumbuhan bisnis ini dengan menciptakan berbagai inovasi layanan hingga akhirnya dapat mempertahankan performa dan meraih predikat “sangat bagus” untuk kategori perusahaan asuransi umum berpremi bruto >Rp1 triliun dalam Infobank Insurance Awards 2016.

Infobank Insurance Awards adalah penghargaan yang diberikan Majalah Infobank kepada perusahaan-perusahaan asuransi baik umum maupun jiwa. Bersama dengan Biro Riset Infobank, Majalah Infobank membuat rating terhadap 75 perusahaan asuransi umum berdasarkan performa keuangan pada tahun 2015.

Pada tahap awal, Biro Riset Infobank membuat pengelompokan perusahaan-perusahaan asuransi umum menggunakan pendekatan premi bruto sehingga didapat tiga pengelompokan yaitu perusahaan asuransi umum berpremi bruto >Rp1 triliun  (kelompok atas), perusahaan asuransi umum berpremi bruto Rp250 miliar-Rp1 triliun (kelompok tengah), dan perusahaan asuransi umum berpremi bruto
Menurut data Biro Riset Infobank, pada tahun 2015, Asuransi Astra berhasil meningkatkan perolehan preminya sebesar 11,57% menjadi Rp3.74 triliun dari Rp3.35 triliun pada 2014. Sejalan dengan tumbuhnya perolehan premi, investasi yang dilakukan Asuransi Astra juga naik sebesar 7.72% menjadi Rp7.13 triliun.

Mewakili Asuransi Astra untuk menerima Infobank Insurance Awards 2016, Leonard W. S. Siregar, Chief Financial Officer Asuransi Astra mengatakan, “Performa atas hasil kontribusi yang diberikan seluruh produk Asuransi Astra tentunya tidak dapat dicapai tanpa adanya inovasi layanan secara terus-menerus. Untuk itu, kami tidak berhenti berinovasi baik untuk layanan Garda Akses, Garda Siaga, Garda Center, maupun Garda Mobile”. Lebih lanjut Leonard juga mengatakan bahwa penghargaan tersebut menjadi motivasi baru bagi Asuransi Astra.

Komentar