AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Asuransi Astra Terima Penghargaan Corporate Image Awards 2016

Asuransi Astra Terima Penghargaan Corporate Image Awards 2016

Citra positif inilah yang mengantarkan Asuransi Astra terima penghargaan Corporate Image Awards 2016 dan Indonesia Original Brands 2016 secara bersamaan di dua lokasi berbeda di Jakarta (08/06)

Citra positif merupakan salah satu aspek penunjang proses bisnis suatu perusahaan. Konsistensi untuk memelihara citra positif perusahaan akan menghasilkan respons positif dari pelanggan untuk setiap produk yang dipasarkan. Citra positif inilah yang mengantarkan Asuransi Astra terima penghargaan Corporate Image Awards 2016 dan Indonesia Original Brands 2016 secara bersamaan di dua lokasi berbeda di Jakarta (08/06).

Corporate Image Awards 2016 merupakan penghargaan yang diberikan kepada produk atau perusahaan yang dinilai mampu menciptakan dan memelihara citra positif perusahaannya oleh Frontier Consulting Group dan Majalah Tempo. Berdasarkan penelitian yang dilakukan melalui metode survei yang dilakukan secara tertutup terhadap 3.670 responden dari kalangan manajemen/pelaku bisnis, stock holder/investor, jurnalis selain jurnalis infotainment, dan masyarakat publik yang tersebar di Jakarta, Surabaya, dan Medan dalam bentuk wawancara langsung dan wawancara via telepon dengan menggunakan kuisioner khusus; citra perusahaan terbukti memiliki pengaruh terhadap perilaku pelanggan, khususnya dalam proses pengambilan keputusan.

Dalam hal ini, responden menilai Asuransi Astra adalah perusahaan kategori asuransi mobil melalui produknya Garda Oto dengan citra yang positif. Penilaian ini tentunya tidak lepas dari komitmen Asuransi Astra untuk terus berinovasi guna memberikan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan.

Di sisi lain, dalam upaya untuk turut memajukan dunia pemasaran dan bisnis Indonesia, Majalah SWA bekerja sama dengan Business Digest mengadakan riset terhadap 113 merek Tanah Air di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar dan Medan yang dinilai memiliki kemampuan pengelolaan bisnis yang baik dan memiliki prestasi baik di tingkat lokal maupun regional serta mampu bersaing dengan merek-merek asing. Dalam riset tersebut, Garda Oto, produk asuransi mobil dari Asurasni Astra dinilai sebagai merek asuransi kerugian mobil tanah air yang memiliki nilai tertinggi untuk satisfaction, loyalty, advocacy, dan local brand competitive level di kategorinya dan berhak menerima Indonesia Original Brands 2016.

“Citra positif perusahaan bukanlah sesuatu yang mudah didapatkan dan memiliki tantangan besar dalam memelihara dan mempertahankannya. Kepercayaan dan masukan dari semua pihaklah yang dapat menjadikan kami seperti sekarang dan sudah menjadi tugas rumah bagi kami untuk mengolah kedua hal tersebut menjadi inovasi layanan yang baik dan terus lebih baik lagi,” ujar Gunawan Salin, Chief Marketing Officer - Retail Business Asuransi Astra.

Komentar