AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Bagaimana Diskon Daihatsu Sigra Setelah GIIAS 2016?

Foto : Triyatna Widiyadi

Bagaimana Diskon Daihatsu Sigra Setelah GIIAS 2016?

Berbeda dengan Toyota Calya yang hanya dipasarkan dalam pilihan mesin 1.197 cc saja, Sigra memiliki pilihan mesin 998 cc. Lalu bagaimana diskon Daihatsu Sigra setelah GIIAS 2016?

Berbeda dengan Toyota Calya yang hanya dipasarkan dalam pilihan mesin 1.197 cc saja, Sigra memiliki pilihan mesin 998 cc. Lalu bagaimana diskon Daihatsu Sigra setelah GIIAS 2016?

MPV low cost green car andalan PT Astra Daihatsu Motor akhirnya resmi meluncur di Indonesia. Mobil kembaran Toyota Calya ini memiliki keunggulan dalam hal pilihan mesin. Berbeda dengan Calya yang hanya dipasarkan dalam pilihan mesin 1.197 cc saja, Sigra memiliki pilihan mesin 998 cc.

Lalu bagaimana dengan potongan harga yang diberikan? Dari hasil penelusuran ke beberapa dealer, para sales person mengaku Sigra belum ada program diskon. Salah satu sales person di dealer Daihatsu Taman Tekno, Tangerang Selatan mengaku belum ada informasi dari PT Astra Daihatsu Motor mengenai potongan harga.

Ia menambahkan, biasanya potongan harga baru mulai ada setelah 6 bulan setelah mobil meluncur. “Saat unit masih baru, sangat sulit sekali untuk memeroleh diskon harga,” tambahnya.

Potongan DP

Meski belum ada potongan harga yang diberikan dealer, masih ada harapan bagi Anda yang berniat memboyong mobil ini. Sales person dari dealer Daihatsu Taman Tekno menyebut bahwa ada potongan down payment (DP) untuk pembelian secara kredit. Tapi potongan DP ini hanya berlaku bagi Anda yang menggunakan lembaga pembiayaan ACC (Astra Credit Companies).

Diskon DP yang diberikan pun berbeda tergantung lamanya tenor yang dipilih. Untuk tenor 3 tahun diskonnya Rp 1,5 juta. Sedangkan tenor 4 tahun diskonnya Rp 2 juta, dan untuk tenor 5 tahun diskonnya mencapai Rp 3 juta. Diskon ini berlaku untuk semua tipe Daihatsu Sigra.

Kami pun mendapatkan jawaban yang sama, saat kami melakukan penelusuran ke dealer Daihatsu Depok, Jawa Barat dan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Sales person dari kedua dealer itu juga mengaku bahwa saat ini diskon Daihatsu Sigra hanya sebatas potongan DP bagi yang menggunakan lembaga pembiayaan ACC. “Unitnya masih baru, peminatnya pun banyak. Jadi, kami dari dealer belum ada instruksi untuk memberikan diskon,” ujar salah satu sales person Daihatsu Depok, Jawa Barat yang tak ingin disebutkan namanya.

Selain potongan DP, ketiga sales person Daihatsu itu juga mengimingi pemberian aksesori seperti karpet dasar dan window shield.

Kredit Via BCA Finance

Bagi Anda yang berminat untuk membeli secara kredit, BCA Finance punya tawaran menarik untuk Daihatsu Sigra 1.2 R Deluxe AT. Untuk tenor 3 tahun, DP sebesar Rp 62.728.000 dengan angsuran perbulan Rp 3.392.000. Sedangkan untuk tenor 5 tahun, DP sebesar Rp 70.037.000, angsuran per bulan hingga tahun ketiga Rp 2.324.000 dan angsuran tahun ke-4 dan ke-5 sebesar Rp 2.371.000.

Artikel ini merupakan artikel saduran dari majalah Auto Bild edisi 349 yang telah terbit pada 6 September 2016 lalu. Bisa saja pada saat ini terjadi perubahan atas diskon atau program promo yang ditawarkan oleh dealer resmi masing-masing merek. Anda bisa datangi dealer resmi terdekat guna memastikan.

 

349/58-61(6-19Sep16)

Komentar