AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Bosch Pamerkan Kokpit Masa Depan di CES 2017

Bosch Pamerkan Kokpit Masa Depan di CES 2017

Bosch juga turut meriahkan gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2017 dengan pamerkan kokpit masa depan yang berfokus pada pengalaman pribadi setiap driver. Mobil yang dipamerkan memiliki fitur kamera yang memantau pengemudi untuk memperoleh preferensi

Bosch juga turut meriahkan gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2017 dengan pamerkan kokpit masa depan yang berfokus pada pengalaman pribadi setiap driver. Mobil yang dipamerkan memiliki fitur kamera yang memantau pengemudi untuk memperoleh preferensi berkendara, seperti setir, wing mirror, dan posisi tempat duduk.

Teknologi ini juga mampu mengatur suhu ruang atau kabin berdasarkan siapa yang berada di balik kemudi, serta dapat mengatur musik favorit melalui sistem hiburan. Sistem ini juga memiliki bantuan keamanan yang dapat memantau keadaan sekitar saat mengemudi dan memberikan peringatan jika terindikasi adanya bahaya.

Kamera ini juga dapat melacak gerakan mata yang memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan kontrol tertentu hanya dengan melihatnya. Anggota Dewan Manajemen Bosch, Werner Struth menyatakan, “Konsumen hari ini menuntut produk dan layanan yang inovatif. Kami ingin menawarkan beberapa produk dan layanan yang bertindak sebagai bantuan.”

Personalisasi Konektivitas

Menurut Struth, personalisasi adalah tingkat berikutnya dari konektivitas dan Bosch akan melangkah ke depan dan melalui semua bidang kehidupan. “Dalam melakukannya, kita akan menyumbang untuk meningkatkan kualitas hidup,” ungkap Struth.

Kontrol gestur merupakan fitur yang sudah ada pada CES tahun sebelumnya dan kini telah Bosch ambil untuk menggantinya ‘kontrol haptic’ yang menawarkan umpan balik kepada supir. Teknologi ini menggunakan sensor ultrasound yang akan membuat penggunanya merasakan tengah mengendalikan sebuah user interface melalui virtual barrier.

Struth menambahkan, “Setelah mengemudi secara otomatis dan nyata, mobil akan menjadi dunia yang ketiga setelah rumah dan kantor, menjadikannya asisten pribadi yang memiliki empat roda.” Pada peluncuran mobil konsep, Bosch juga memberikan update sistem eCall retro-fit yang hadir sejak CES 2016.

Bosch pun saat ini tengah bermitra dengan perusahaan asuransi di AS untuk melancarkan proyek pilotnya. Sebuah proyek yang akan melahirkan sistem keselamatan pada mobil jika hendak terjadi kecelakaan maka ia akan memberikan peringatan darurat kepada pengemudi.

Komentar