AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Komunitas Vantrend Jawa Timur

Foto : Istimewa

Deklarasi Komunitas Vantrend Jawa Timur



Sejumlah 47 member, Komunitas Vantrend Jawa Timur (KVJ) dan Vantrend Jombang Raya (V-JR) mendeklarasikan diri di Jombang, Jawa Timur (22/1). Mengingat susahnya menyeragamkan waktu karena kesibukan masing-masing, sukses acara menyisakan kesan kalau pengguna station wagon yang hanya diproduksi dalam 5 tahun (1993-1997) ini masih cukup banyak. Apalagi turut hadir member dari provinsi lain, seperti dari Vantrend Jogja Club (VCJ) dan VT Comm Solo Raya.

Berawal dari komunitas grup media sosial Facebook, yaitu VTComm berpusat di Jakarta tentang tukar informasi seputar sparepart, perawatan, kopdar dan lainnya, interaksi pun berlanjut ke sebuah ide pembentukan komunitas regional Jawa Timur, yang kebetulan bersamaan terbentuknya komunitas Vantrend di Jombang.

Menurut Ainul Rofiq, Ketua, tujuan pembentukan KVJ adalah sarana menjalin silaturahim, merangkul semua pemilik, pengguna dan penggemar Mazda Vantrend dalam satu wadah untuk mempererat persaudaraan, berbagi ilmu, pengalaman sesuai dengan motto KVJ yaitu “Menyatukan perbedaan, mempererat persaudaraan”. Harapan yang ingin dicapai komunitas yang punya anggota aktif sementara 76 orang ini bisa menepis anggapan sebagian masyarakat bahwa komunitas otomotf adalah komunitas hura-hura atau kaum hedonis.

Agenda yang akan dilakukan selanjutnya adalah kopdar setiap 3 bulan sekali yang melibatkan anggota keluarga masing-masing serta adanya aksi baksos di beberapa kota. Setelah rangkaian acara deklarasi, ada pembagian doorprize yang membuat persaudaraan dan kebersamaan terasa makin erat, acara dilanjutkan dengan touring menuju wisata alam hutan Sumberboto, Jombang, hingga sore hari.

 

 

360/81(8-21Feb17)

Komentar

Berita Terkait

umum

Minggu, 19 Februari 2017

Jambore Nasional Komunitas TSVC

umum

Selasa, 10 Januari 2017

Morning Run Ala Komunitas BMW F-Series

Sempat tidak pernah bertemu dalam kurun waktu lama, membuat para member saling ingin adu ketangkasan saat berkumpul. So, meetup kali ini lebih biasa dikenal dikalangan komunitas BMW F-Series yaitu Morning Run

umum

Rabu, 21 Desember 2016

MGK Kumpulkan Puluhan Komunitas dan Peresmian Dua Komunitas Baru

Kopi darat (Kopdar) akbar puluhan komunitas otomotif sukses digelar di MGK Kemayoran pada Sabtu, 17 Desember lalu. Selain dijadikan momen berkumpul, juga ada peresmian dua komunitas mobil baru yakni C3i (City Car Community Indonesia) dan BBC (Big Brother