AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Desain Mitsubishi XM Concept Murni Racikan Desainer Jepang

Desain Mitsubishi XM Concept Murni Racikan Desainer Jepang

Mobil ini nantinya akan menjadi rival Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga dan Nissan Grand Livina. Meski disebut-sebut sebagai MPV untuk Indonesia, namun desain Mitsubishi XM Concept murni racikan desainer Jepang

Compact MPV baru Mitsubishi, Mitsubishi XM Concept, akan diperkenalkan perdana di Indonesia 11 Agustus 2016. Mitsubishi XM Concept direcanakan mulai diproduksi massal pada Oktober 2017. Mobil ini nantinya akan menjadi rival Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga dan Nissan Grand Livina. Meski disebut-sebut sebagai MPV untuk Indonesia, namun desain Mitsubishi XM Concept murni racikan desainer Jepang.
 
"Desain Mitsubishi XM Concept murni dari Jepang. Belum ada desainer Indonesia yang dilibatkan dalam pembuatan mobil konsep ini. Namun meski begitu, desain yang kemi terapkan berdasarkan riset konsumen pasar Indonesia," Ujar Hisashi Ishimaki, President Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors. 
 
Secara desain, mobil ini memang tampak orisinal dengan kesan gagah SUV yang kental. "Mitsubishi XM Concept memiliki perbedaan dengan para kompetitornya. Sebuah mobil MPV yang memiliki daya tarik SUV. Mitsubishi memang sudah punya image SUV yang kuat," ujar Tsunehiro Kunimoto, Corporate General Manager of Design Office Mitsubishi Motors Corporation. Mitsubishi mengklaim bahwa versi massalnya nanti, tidak akan terlalu berubah banyak dari versi konsepnya kini.

 

Komentar