AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Garda Oto Raih Dua Penghargaan Kepuasan Pelanggan

Garda Oto Raih Dua Penghargaan Kepuasan Pelanggan

Garda Oto, produk asuransi mobil dari Asuransi Astra raih dua penghargaan kepuasan pelanggan, yaitu Indonesia Customer Satisfaction Award (ICSA) 2016 dan Auto Bild Customer Satisfaction Survey 2016 secara bersamaan di dua lokasi berbeda di Jakarta

Pengalaman di bidang industri asuransi umum selama 60 tahun telah membuat Asuransi Astra paham betul bahwa memberikan layanan terbaik bukan hanya suatu kewajiban, tapi komitmen yang harus selalu dijalankan. Perwujudan komitmen ini selalu diupayakan Asuransi Astra dengan konsisten menciptakan inovasi demi kualitas layanan dan kepuasan pelanggan yang terus meningkat. Dan atas keberhasilannya dalam mewujudkan kepuasan pelanggan, Garda Oto, produk asuransi mobil dari Asuransi Astra raih  dua penghargaan kepuasan pelanggan, yaitu Indonesia Customer Satisfaction Award (ICSA) 2016 dan Auto Bild Customer Satisfaction Survey 2016 secara bersamaan di dua lokasi berbeda di Jakarta (10/11).

ICSA 2016 merupakan penghargaan diberikan oleh Majalah SWA bekerjasama dengan Frontier Consulting Group. Penilaian ICSA 2016 dilakukan melalui survei dengan face to face interview  pada 5.700 responden dengan rentang usia antara 15–65 tahun yang berdomisili di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Dalam survei ini, kepuasan pelanggan atas suatu merek diukur melalui 4 parameter, yaitu quality satisfaction score, value satisfaction score, perceived score, dan expectation score. Berdasarkan empat parameter tersebut, untuk kelima kalinya secara berturut-turut, Garda Oto berhasil mendapatkan nilai kepuasan pelanggan tertinggi untuk kategori asuransi mobil.

Auto Bild Customer Satisfaction Survey 2016

Di sisi lain, Auto Bild Customer Satisfaction Survey 2016 merupakan penghargaan yang diberikan oleh Majalah Auto Bild Indonesia. Penghargaan ini dinilai melalui metode survei online berdasar kepuasan pelanggan yang ditentukan oleh persepsi pelanggan atas kinerja produk atau jasa dalam memenuhi harapan pelanggan. Berdasarkan survei yang melibatkan 1.537 responden ini, untuk keenam kalinya secara berturut-turut, Garda Oto dinilai sebagai asuransi mobil yang mampu menciptakan kepuasan pelanggan.

Dibutuhkan komitmen yang kuat dalam mejalankan proses yang tidak singkat hingga akhirnya Garda Oto dapat meraih kedua penghargaan ini. Adanya kemudahan akses layanan melalui contact center Asuransi Astra, Garda Akses di nomor 1 500 112, aplikasi Garda Mobile Otocare, dan Garda Center yang buka selama 7 hari telah menjadi modal utama Garda Oto dalam memberikan layanan terbaik bagi pelanggan.

“Selayaknya seorang sahabat, kami selalu berupaya semaksimal mungkin untuk dapat menjadi pihak yang paling dapat dipercaya saat pelanggan sedang mengalami kesulitan. Kedua penghargaan yang kami peroleh selama beberapa tahun berturut-turut ini memperlihatkan bahwa selama ini kami dapat menjadi sahabat sekaligus partner yang dipercaya. Ke depannya, kedua penghargaan ini akan kami jadikan sebagai motivasi untuk terus memberikan layanan terbaik bagi jutaan pelanggan kami,“ ujar Ida R. M. Sigalingging, Chief  Corporate Services Officer Asuransi Astra.

Komentar