AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Generasi Kedua Honda CR-V Siap Jadi Rival Land Rover Discovery Sport

Generasi Kedua Honda CR-V Siap Jadi Rival Land Rover Discovery Sport

Generasi kedua dari Honda CR-V ini terungkap dalam sebuah gambar dan diklaim siap jadi rival bagi Land Rover Discovery Sport. Honda CR-V terbaru ini seakan mengikuti jejak seri hatchback nya yakni Honda Civic Hatchback

Generasi kedua dari Honda CR-V ini terungkap dalam sebuah gambar dan diklaim siap jadi rival bagi Land Rover Discovery Sport. Honda CR-V terbaru ini seakan mengikuti jejak seri hatchback nya yakni Honda Civic Hatchback yang juga debut pertama kali di Amerika Utara sebelum mendarat di Inggris.

Gambar yang Anda lihat dari debut pertamanya di Amerika akan sama dengan model yang segera hadir di Inggris. Secara visual pun mengalami sedikit perubahan, bahkan model baru Honda CR-V ini diklaim memiliki tubuh yang lebih panjang.

Mulai dari tampilan depan yang dilengkapi dengan lampu depan LED daytime running lights dan bumper depan yang direvisi. Pindah ke belakang, ia pun memperoleh desain lampu baru serta 2 knalpot di kedua sisinya.

Honda juga menambahkan sistem automatic shutter grille yang diklaim dapat membantu memperoleh aerodinamika untuk mengurangi drag pada Honda CR-V baru ini. Masuk ke kabin, perusahaan mengklaim Honda CR-V baru akan menawarkan legroom kursi baris kedua yang terbaik di kelasnya.

Apple CarPlay dan Android Auto

Ditambah panel instrumen baru yang lebih responsif serta sistem infotainment tujuh inci yang dilengkapi fitur navigasi Garmin. Menariknya, sistem hiburan pada model barunya nanti kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Honda CR-V generasi kedua ini memperoleh sasis baru, yang kemungkinan juga digunakan oleh Honda Civic terbaru, dengan konsep 5 penumpang. Pengaturan suspensi depan MacPherson Strut serta dilengkapi pengaturan multi link pada suspensi belakang untuk mengurangi gesekan.

Mesin Turbo 187 Dk

Urusan mesin generasi kedua CR-V di Amerika memperoleh mesin bensin turbo 1.500 cc dengan output 187 dk dan unit 2.400 cc bertenaga 182 dk. Saat tiba di Inggris SUV Honda tersebut akan menghadirkan mesin yang sama seperti Honda Civic, dengan unit bensin turbo 1.500 cc dan mesin diesel 1.600 cc.

Dan kedua mesin yang ditawarkan di AS menggunakan girboks CVT transmisi otomatis. Sedangkan di Inggris, diklaim akan melansir transmisi manual 6 percepatan dan transmisi otomatis 9 percepatan. Serta dua versi sistem penggerak roda depan (FWD) dan all wheel drive (AWD).

Komentar