AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Daymak C5-Blast Ultimate

Foto : ISTIMEWA

Go-kart Ini Mampu Kalahkan Hypercar



Kendaraan bertenaga listrik kini semakin digandrungi. Selain tanpa emisi gas karbon, kendaraan jenis ini diklaim memiliki torsi melimpah yang mampu diperoleh sejak putaran awal.

Perusahaan asal Kanada, Daymak, berhasil membuat sebuah mobil go-kart bernama Daymak C5-Blast Ultimate. Ia diklaim sebagai go-kart tercepat di dunia yang bisa berakselerasi 0-100 km/jam dalam 1,5 detik saja.

Daymak C5-Blast Ultimate dilengkapi sebuah sistem propulsion sehingga bisa melaju dengan lebih cepat. Sebelumnya, mobil listrik tercepat di dunia adalah Grimsel yang bisa berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 1,513 detik dan sekarang Daymak ingin menggesernya.

C5-Blast Ultimate dibekali motor listrik 10 kW dan didukung baterai lithium-ion 2.400 Wh. Tapi bukan hanya itu saja yang membuatnya melaju kencang. Di bagian kursi pengemudi juga terdapat empat Electric Ducted Fan (EDF) yang bisa menghasilkan 60 kg daya dorong.

Sementara delapan mesin lain dipasang di bodi menghasilkan 96 kg daya dorong ke atas. Gokart tersebut memiliki berat 200 kg, namun saat melaju beratnya seperti hanya 100 kg saja.

Model Gokart ini dijual dengan harga Rp 133 juta dan versi Ultimate terkencang itu dijual dengan Rp 800 jutaan.

Komentar

Berita Terkait

mobil-baru

Kamis, 31 Januari 2013

McLaren Segera Tutup Booking Hypercar P1 di Februari 2013

Walau spesifikasi masih dirahasiakan. Kini McLaren menutup booking hypercar P1

mobil-baru

Kamis, 16 April 2015

Vulcan, Hypercar Aston Martin Dengan Mesin Paling Powerful

Setelah muncul pertama kali pada Geneva Motor Show dan terbaru pada gelaran New York International Auto Show, April lalu, Aston Martin Vulcan semakin siap diluncurkan.

first-impresion

Rabu, 9 Maret 2016

Inilah Apollo Arrow, Hypercar Sensasional Jerman Dengan Tenaga 986 Dk!

Inilah Apollo Arrow, hypercar sensasional asal Jerman dengan tenaga 986 dk! Jika Anda pernah mendengar mobil Gumpert Apollo, Apollo Arrow adalah penyempurnaan dari model tersebut