AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Hankook Ventus V2 concept2

Foto : Istimewa

Hankook Produksi Ban Senyap Ventus V2 concept2 di Indonesia



Kenyamanan berkendara seringkali dipengaruhi oleh bising tidaknya suara dari luar kendaraan, terutama saat melaju kencang. Hal ini umumnya disebabkan oleh kondisi ban yang tidak prima, serta peredam mobil yang kurang berkualitas. Atas dasar itu, Hankook Tire Indonesia terus memproduksi Ventus V2 concept2, ban yang dapat mengurangi kebisingan dan meningkatkan ketenangan di dalam kabin kendaraan. 

Ventus V2 concept2 adalah ban yang cocok untuk mobil sport dan sedan, karena punya desain tapak ban dinamis serta performa handling yang baik. “Kami menyadari bahwa tingkat kebisingan ban sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara. Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki Ventus V2 concept2, baik dari segi desain dan performa, hal tersebut dapat diatasi,” ujar Jason S. Lee, Sales & Marketing Director, PT Hankook Tire Indonesia.

Fitur unggulan yang dimiliki Ventus V2 concept2 adalah noise care block untuk meningkatkan ketenangan ban saat kendaraan melaju dengan memanfaatkan blok perlindungan pada bahu ban. Sistem perlindungan keausan juga tersedia bagi pengendara untuk memeriksa keausan ban yang tidak merata.

Selain itu, ban yang diproduksi di pabrik Hankook Tire yang berlokasi di Cikarang, Bekasi ini juga memiliki Aqua Driving Control dengan kinerja drainase yang baik dengan lekukan lurus lebar dan pola desain berbentuk V. Hal ini memberikan kinerja berkendara yang aman di jalanan dalam setiap kondisi hujan. Adanya efek poin 3D pada pusat blok juga dapat meningkatkan kemampuan pengereman dan handling yang optimal dengan meningkatkan soliditas blok pada ban. 

Ventus V2 concept2 didukung oleh struktur ban yang disesuaikan dengan kebutuhan para pengguna sedan seperti senyawa karbon dengan jarak tempuh lebih jauh sehingga dapat meningkatkan daya cengkeram ban pada kondisi basah dan mengurangi hambatan gulir. Terdapat pula sabuk ban yang lebar dengan bahan baru untuk memastikan kondisi tapak optimal dalam meningkatkan performa handling. Di samping itu, desain keseimbangan pada garis karkas ban mampu meminimalkan deformasi serta memungkinkan kekakuan dinding samping ban yang lebih besar. 

“Tim Research & Development Hankook Tire telah memproduksi rancangan ban berteknologi tinggi yang disesuaikan dengan kondisi medan jalan dan kebutuhan pelanggan di Indonesia. Dari tahun ke tahun, kami terus berinovasi untuk dapat memimpin keunggulan teknologi ban di dunia,” tambah Jason S. Lee.

Ventus V2 concept2 secara resmi dipasarkan di Indonesia melalui jaringan distribusi ritel khusus Hankook yaitu Hankook Masters yang saat ini telah tersebar sebanyak 57 gerai di seluruh Indonesia. Hankook Masters menjamin keaslian dan keunggulan fitur ban serta memastikan pelayanan ban yang sesuai dengan standar global Hankook.

Komentar

Berita Terkait

knowledge

Kamis, 22 Desember 2016

Mengenal Teknologi Penyerap Suara Hankook di Audi Q7 Terbaru

Hankook Tire akan memasok ban resmi untuk seri Audi Q7 terbasuk Audi SQ7 TDI terbaru yang diluncurkan belum lama ini. Menggunakan seri ban Ventus S1evo SUV berukuran 285/35 R 22 yang memiliki teknologi terbaru penyerap suara atau sound absorber.