AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Hankook Tire Indonesia Adakan Kampanye Keselamatan Berkendara

Hankook Tire Indonesia Adakan Kampanye Keselamatan Berkendara

Hankook Tire Indonesia, sebagai produsen ban terkemuka, bekerja sama dengan Dishub dan pihak Kepolisian Bekasi untuk adakan program Kampanye Keselamatan Berkendara yang dilaksanakan pada Kamis (10/11) bertempat di Satpas SIM Polres Metro Bekasi

Jumlah kecelakaan lalu lintas di Indonesia tampak mengkhawatirkan. Data yang dilansir dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menunjukan bahwa angka kecelakaan di Indonesia pada 2014 mencapai 85.756 kecelakaan dengan korban meninggal hingga 26.623 jiwa. Data ini juga menyimpulkan bahwa setiap jamnya terdapat 3-4 korban meninggal akibat kecelakaan lalu lintas di Indonesia. Kecelakaan tersebut antara lain disebabkan oleh faktor rendahnya kesadaran masyarakat akan keselamatan berkendara serta ketertiban berlalu lintas. Peduli akan hal tersebut, Hankook Tire Indonesia, sebagai produsen ban terkemuka, bekerja sama dengan Dishub dan pihak Kepolisian Bekasi untuk adakan program Kampanye Keselamatan Berkendara yang dilaksanakan pada Kamis (10/11) bertempat di Satpas SIM Polres Metro Bekasi.
 
Sebagai bagian dari kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility), Kampanye Keselamatan Berkendara ini ditujukan kepada masyarakat di wilayah Bekasi. “Melalui program Kampanye Keselamatan Berkendara ini, kami ingin turut berperan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat guna meningkatkan kesadaran berlalu lintas,” ujar Kim Jae Hee, Presiden Direktur pabrik Hankook Tire Indonesia.

Kampanye di Kegiatan Pendaftaran SIM
 
Kampanye Keselamatan Berkendara dilakukan saat kegiatan pendaftaran SIM yang diikuti oleh sekitar 300-500 pemohon SIM dari Kabupaten Bekasi. Saat kegiatan berlangsung, Hankook Tire Indonesia bekerjasama dengan Dishub Kabupaten Bekasi yang dibantu oleh pihak Polres Metro Bekasi memberikan rambu penunjuk arah di jalan raya, membagikan buku saku keselamatan berkendara, dan juga sertifikat bagi peserta.

Selain itu, terdapat juga doorprize yang diberikan kepada para peserta aktif seusai kegiatan berlangsung pada siang hari. “Kami berharap melalui program ini, Hankook Tire Indonesia dapat memberikan kontribusi dalam menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia, khususnya wilayah Bekasi,” tambah Kim Jae Hee.

Pabrik Hankook Tire Indonesia yang berlokasi di Cikarang Bekasi ini merupakan 1 (satu) dari 8 (delapan) pabrik global unggulan ban Hankook yang tersebar di seluruh dunia termasuk Tennessee Plant yang baru akan dioperasikan pada tahun ini. Sejak dioperasikan pada tahun 2013, pabrik Hankook Tire Indonesia telah menjadi basis ekspor ban Hankook untuk kawasan Eropa dan di sisi lain, kerap melakukan program CSR sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar pabrik.

Tags hankook csr

Komentar