AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Hankook Tire Indonesia Berikan Bantuan Toilet Sekolah di Cikarang dan Bekasi

Hankook Tire Indonesia Berikan Bantuan Toilet Sekolah di Cikarang dan Bekasi

Kondisi fasilitas toilet sekolah-sekolah di Indonesia masih cukup memprihatinkan. Peduli akan hal ini, Hankook Tire Indonesia berikan bantuan toilet sekolah yang telah dimulai sejak 30 Mei 2016.

Kondisi fasilitas toilet sekolah-sekolah di Indonesia masih cukup memprihatinkan. Peduli akan hal ini, Hankook Tire Indonesia berikan bantuan toilet sekolah yang telah dimulai sejak 30 Mei 2016. Program Bantuan Toilet Sekolah ini ditujukan bagi sekolah-sekolah dasar (SD) yang berlokasi di wilayah Cikarang dan Bekasi.

Pada beberapa wilayah tertentu jumlah toilet bahkan tidak sebanding dengan jumlah siswa. Keadaan yang tidak memadai ini tentunya sangat berpengaruh pada kesehatan para siswa. Berdasarkan standar dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) di tahun 2009, perbandingan fasilitas toilet sekolah yang baik adalah 1 berbanding 25 untuk siswi dan 1 berbanding 50 untuk siswa.

Program Pembangunan dan Renovasi Toilet Sekolah yang termasuk ke dalam agenda kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) pabrik Hankook Tire Indonesia ini akan dilaksanakan hingga bulan Oktober 2016 dan dimulai dari SDN 15 Wanasari, Bekasi dengan membangun 1 unit toilet.

“Program Bantuan Toilet Sekolah ini dilatar belakangi oleh hasil survei kami pada beberapa sekolah di wilayah Cikarang dan Bekasi. Kami melihat bahwa toilet di sekolah-sekolah tersebut masih sangat tidak memadai karena rasio ketersediaan toilet dengan jumlah siswa tidak sebanding. Selain itu, kondisi toiletpun banyak yang rusak dan kurang terawat. Oleh karena itu, sebagai bagian dari tanggung jawab sosial, kami memberikan bantuan untuk memperbaiki ataupun membangun toilet baru bagi mereka,” ujar Mr. Hyon Young Seop, Senior Manager Corporate Management Team pabrik Hankook Tire Indonesia.

Hankook Tire Indonesia tidak hanya melakukan renovasi toilet, tetapi juga membangun toilet-toilet baru di sekolah-sekolah yang dirasa kurang jumlahnya. Terdapat beberapa kriteria yang dilihat oleh Hankook Tire Indonesia dalam memilih target sekolah, antara lain rasio ketersediaan toilet yang tidak sebanding dengan jumlah siswa serta kondisi kerusakan toilet, yang diperoleh dari hasil survei perusahaan di wilayah Cikarang dan Bekasi.  

Untuk pembangunan toilet baru, Hankook Tire Indonesia bekerja sama dengan kontraktor eksternal. Sedangkan, untuk renovasi toilet, para karyawan pabrik Hankook Tire Indonesia yang memiliki keahlian dalam perawatan gedung dan bangunan, ikut berpartisipasi langsung dalam merenovasi toilet sekolah.
 

Komentar