AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Hindari Razia, Bisnis Mobil Goyang Blok M Makin Laris

Foto : istimewa

Hindari Razia, Bisnis Mobil Goyang Blok M Makin Laris



Bisnis esek-esek di Blok M-Palatehan, Kebayoran, Jakarta Selatan masih laris manis. Padahal Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah berulang kali menertibkan kawasan tersebut. Hindari razia, bisnis mobil goyang Blok M makin laris

Melalui pantauan di lapangan oleh redaksi Auto Bild, modus bisnis ini sudah berbeda . Kali ini, untuk menghindari kejaran petugas, para pekerja seks komersial (PSK) menunggu konsumennya di dalam sebuah mobil. Di mobil jugalah, para pria hidung belang leluasa memilih.

Menurut Doni, salah satu penghubung, bisnis ini tetap berjalan dengan modus berbeda. Doni  bekerja sama dengan  sejumlah pengusaha rental atau pun pengemudi taksi online untuk menyewa mobil yang akan digunakan dalam bisnisnya tersebut. Jadi, jika Anda melintas di kawasan sepanjang Melawai hingga Palatehan, Anda akan menemui suasana antrean barisan mobil Low MPV di sepajang kawasan tersebut yang di dalamnya berisi sejumlah wanita seksi.

"Tinggal pilih saja mas, kalau cocok bilang saya. Untuk shortime Rp500 ribu dan untuk, itu semua sudah harga mati dan tidak bisa di nego-nego lagi," ujar Doni.

Doni pun menambahkan, lahan parkir di sekitaran terminal bus Blok M dan kawasan niaga Blok M Square menjadi tempat eksekusi bisnis tersebut setelah deal antara tamu dan perantara dengan tarif Rp 20 ribu.

Menanggapi hal tersebut, Ridzki Kramadibrata, Managing Director, Grab Indonesia menuturkan bahwa pihaknya tidak tahu menau jika ada pengemudi yang menyalah gunakan izin operasi. Ridzki menambahkan, ia bersama pihaknya juga akan menindak tegas jika menemukan mitra yang menyalah gunakan izin tersebut.


    

 

 

Komentar