AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Honda Odyssey 2017 Siap Tampil di Detroit Auto Show 2017

Honda Odyssey 2017 Siap Tampil di Detroit Auto Show 2017

Selain merilis ubahan baru Honda City, Honda kini juga siap memperkenalkan generasi terbaru Honda Odyssey. Kabarnya, mobil multi purpose vehicle (MPV) premium Honda Odyssey ini siap tampil perdana di Detroit Auto Show pada Januari 2016

Selain merilis ubahan baru Honda City, Honda kini juga siap memperkenalkan generasi terbaru Honda Odyssey. Kabarnya, mobil multi purpose vehicle (MPV) premium Honda Odyssey ini siap tampil perdana di Detroit Auto Show pada Januari 2016.

Seperti dikutip dari laman Autevolution, sketsa generasi terbaru Honda Odyssey sudah muncul di media sosial. Meski dalam bentuk sketsa, tarikan garis desain dan beberapa bentuknya sudah tampak jelas.

Di bagian belakang akan dilengkapi dengan lampu model LED yang tersambung dengan lis krom dan terdapat spoiler belakang. Sedangkan pelek kemungkinan akan menggunakan model palang lima.

Mesin V6 3.500 Cc

Diperkirakan mesin V6 terbaru milik Honda akan disematkan. Bongkahan mekanis 3.500 cc berkonfigurasi V6 bertenaga 280 dk siap disematkan. Juga tak menutup kemungkinan akan ditawarkan girboks 9-percepatan.

Tentu saja tak menutup kemungkinan Odyssey generasi terbaru ini akan meluncur juga di Indonesia. Mengingat PT Honda Prospect Motor menawarkan MPV bongsor ini dengan banderol Rp 713,3 juta. Harga yang masih ‘masuk’ untuk pasar otomotif Indonesia.

Perlu diingat bahwa Odyssey yang dipasarkan di Indonesia hanya bermesin 2.400 cc. Jika Odyssey masuk dengan mesin 3.500 V6 dan menggunakan girboks 9-percepatan, bisa jadi mobil ini harganya tembus Rp 1 miliar.

Komentar