AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Honda Perkenalkan Mobil Konsep Honda NeuV di CES 2017

Honda Perkenalkan Mobil Konsep Honda NeuV di CES 2017

Honda telah mengungkapkan konsep mobil barunya yang disebut, Honda NeuV. Itu merupakan singkatan dari New Electric Urban Vehicle, tampil mempesona dihadapan publik Las Vegas, dalam acara Consumer Elcetroninc Show (CES) 2017

Honda telah mengungkapkan konsep mobil barunya yang disebut, Honda NeuV. Itu merupakan singkatan dari New Electric Urban Vehicle, tampil mempesona dihadapan publik Las Vegas, dalam acara Consumer Elcetroninc Show (CES) 2017.

NeuV memiliki konsep yang radikal karena hanya memiliki sedikit hubungan dengan model produksi yang akan datang. Dengan wheelbase pendek dan atap tinggi, ia menjadi sebuah visi mobil Honda dengan tampilan yang futuristik, dan disebut mobil komuter. NeuV akan didasarkan pada mobil nyata saat ini, serta diciptakan untuk memberikan nilai baru serta sebagai kendaraan otomatis masa depan.

Dengan fitur atap dan pintu tembus pandang, dengan detail perak yang juga ada pada peleknya. Tampilan yang modern, dengan lengkungan sepatbor yang melebar untuk melindungi ban yang cukup besar, lengkap dengan paduan warna hitam dan silver.

Emotion Engine

Namun, inti dari mobil konsep ini adalah software artificial intelligence yang terpasang on-board, Honda menyebutnya ‘emotion engine’. Dengan perangkat ini memungkinkan mobil untuk berpikir sendiri, dan perusahaan pun mengklaim kini tengah meningkatkan kemampuan berinteraksi mobil dengan si penumpang.

Creative lead of Honda Los Angeles, Nick Renner menyatakan, “Membuat mobil kecil dan terasa luas adalah hal yang paling sulit untuk dilakukan, tapi itulah yang coba kami tawarkan. Panoramic glass, akan membantu hal ini dan membuat mobil terasa sangat premium, dari mobil yang ada saat ini,” seperti yang dilansir dari Auto Express.

Dirinya pun menambahkan, NeuV memiliki lebar yang lebih baik dari mobil konsep Mini commuter Honda serta interior yang lebih lega dari Toyota iQ. Honda NeuV merupakan bagian dari tema ‘Cooperative Mobility System’ dengan maksud untuk menciptakan teknologi yang dapat mengurai kemacetan serta menghadirkan metode konektivitas terbaru dalam sebuah mobil.

Komentar