AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Urban EV Concept

Foto : Istimewa

Honda Tampillkan Urban EV Concept di Frankfurt Motor Show



Dilansir dari Autoevolution, dalam ajang Frankfurt Motor Show 2017, Honda menampilkan salah satu mobil eksentrik. Mobil ini diberinama Honda Urban EV Concept. Mobil ini mengusung wajah retro yang kental dengan nuansa jadul. Karena wujudnya pula, mobil tersebut sukses menyita perhatian banyak pengunjung.

Meski berpenampilan jadul, mobil ini sudah mengusung teknologi modern dengan aksen nuansa futuristik di banyak bagian.

Jika melihat dengan seksama, wujudnya mirip dengan mobil hatchback Honda di tahun 1980-an. Urban EV Concept merupakan mobil yang dibekali penggerak listrik murni. Mobil tersebut juga dibangun di atas platform yang benar-benar baru. Menurut rencana, versi produksi dari Urban EV Concept akan dilakukan pada 2019, di mana Eropa akan menjadi wilayah debut peluncuran perdananya.

Hatchback listrik Honda ini memang nampak sederhana namun elegan. Hal ini berkat desainnya yang simpel yang dikawinkan dengan ban lebar dan pelek bermotif jari-jari, hingga membuat lengkungan roda terlihat berotot. Lampu LED membulat dan lambang Honda bercahaya biru memberi pun nuansa kuat pada Urban EV Concept.

Masuk ke dalam kabin, ada dua pintu yang bertengger dan bisa dibuka secara terbalik dari mobil konvensional. Kabinnya dirancang  menyerupai mobil masa depan, dengan monitor LCD panjang dan setir kotak. Jok unik berbentuk  seperti sofa rumah pun hadir di dalamnya. Ini sengaja dihadirkan Honda sebagai manifestasi rasa nyaman, agar pengemudi nantinya merasa seperti berada di dalam rumah.

Mobil ini juga telah dilengkapi dengan teknologi terbaru Honda, Power Manager Concept. Ini adalah sistem cerdas yang dapat menyimpan energi lebih besar dan efisien. Namun sayang, sejauh ini Honda masih belum merinci secara detail spesifikasi dari Urban EV Concept.

Komentar