AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

ID42NER Adakan Jambore Nasional di Malang

Foto : Tim Auto Bild

ID42NER Adakan Jambore Nasional di Malang

Pada 4-8 Mei 2016 ID42NER adakan Jambore Nasional (JamNas) yang pertama di kota Malang. JamNas pertama ID42NER yang berlangsung sangat meriah dan sukses ini mengusung slogan ”United of Diversity” yang bermakna bersatu dalam keanekaragaman

Pada 4-8 Mei 2016 ID42NER adakan Jambore Nasional (JamNas) yang pertama di kota Malang. JamNas pertama ID42NER yang berlangsung sangat meriah dan sukses ini mengusung slogan ”United of Diversity” yang bermakna bersatu dalam keanekaragaman. Slogan ini merepresentasikan latar belakang member club ID42NER yang berhasil dari seluruh nusantara, dengan latar belakang sosial budaya yang berbeda-beda, tapi mempunyai satu wadah yang kompak dan mempersatukan ID42NER.

Semangat persatuan dan kekompakan ini jugalah yang membawa member berdatangan dari berbagai daerah untuk touring bersama menuju kota malang demi mensukseskan acara JamNas ke-1 ini. Tercatat member yang ikut berpartisipasi berdatangan dari berbagai daerah antara lain seperti Medan, Padang, Palembang, Riau, Lampung, Banten, Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung, Karawang, Yogyakarta, dan kota-kota di Jawa Tengah, Surabaya dan tentunya kota Malang sebagai tuan rumah .
    
Acara JamNas ke-1 ID42NER mendapat dukungan sponsor dari Toyota, Pertamina DEX, GT Radial, CRC, Garda Oto, F1 ink, ACA Asuransi ,EGR, Auto 2000, Federal Oil, Prestone, Sakura, SS Performance, PT.Prajamita Internusa, dan Hotel Ijen Suites-Malang sebagai tempat pelaksanaan puncak acara JamNas ke-1 ID42NER.

Rombongan peserta JamNas dari Sumatera berkumpul di Jakarta untuk berangkat touring bersama peserta dari Jakarta dan sekitarnya menuju ke kota Malang.Sebagian peserta berangkat dari Jakarta menuju Malang pada 3 Mei 2016. Dikarenakan besarnya rombongan yang akan berangkat touring menuju Malang, diputuskan untuk membagi keberangkatan menjadi 2 rombongan yaitu rombongan yang berangkat siang dan rombongan yang berangkat malam. Masing-masing rombongan yang berangkat sepakat berkumpul di KM 39 To Cikampek sebagai titik koordinasi dan persiapan konvoi menuju kota Malang. Adapun rute yang dilalui: Jakarta-Cikampek-Pekalongan-Semarang-Solo-Ngawi-Madiun-Surabaya-Malang.

Acara JamNas yang dimulai dengan perjalanan touring panjang menuju kota Malang pasa tanggal 3-4 Mei diisi dengan mengunjungi kota-kota yang dilewati dan bersilaturahmi dengan sesame pecinta Toyota Fortuner, rombongan touring JamNas juga melakukan kegiatan bakti sosial di daerah sekiotar kota Malang. Sementara keesokan harinya tanggal 5 Mei seluruh peserta melakukan kegiatan bersama  mengunjungi beberapa obyek wisata di sekitar kota Malang antara lain wisata Museum Angkut dan wisata Secret Zoo.

Puncak acara jamboree nasional ID42NER yang ke-1 pada Jumat, 6 Mei 2016 berpusat di hotel Ijen. Acara puncak jambore nasional ID42NER  berlangsung sehari penuh dari pagi hingga malam dibagi dalam 2 sesi kegiatan , yaitu sesi pertama berlangsung  dari pagi hingga sore yang diisi dengan berbagai acara mulai dari pembukaan JamNas, perkenalan,chapter dan member, game atau permainan –permainan yang menarik dan berhadiah,serta aneka macam kontes mobil peserta JamNas. Sesi kedua puncak acara JamNas  berlangsung malam hari diisi dengan gala dinner,pembagian hadiah lomba dan door prize, serta lelang produk sponsor.

Pada 7 Mei 2016  peserta melanjutkan perjalanan touring melalui jalur selatan dan singgah di kota Yogyakarta. Keesokan harinya tanggal 8 Mei 2016, yang merupakan hari terakhir dari rangkaian acara JamNas ID42NER yang ke-1 diisi dengan kegiatan wisata erupsi Merapi dan perjalanan kembali ke Jakarta.
 

Komentar