AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Gerbang Tol Otomatis

Foto : Arizona Sudiro

Infrastruktur Tol Non Tunai Belum Siap, GT Cibubur Macet Parah



PT Jasa Marga semakin menggenjot otomalisasi pembayaran non  tunai di seluruh ruas jalan tol untuk menciptakan arus lalu lintas yang semakin lancar. Namun, hal ini tampaknya tidak berjalan semulus rencana.

Kemacetan panjang di terjadi di Gerbang Tol Cibubur. Menurut sejumlah penuturan masyarakat, penyebabnya mesin pembaca kartu uang elektronik (reader) di gardu belum siap dan masih banyak warga belum tahu sekarang tidak bisa membayar tol secara tunai.

“Mesin banyak yang rusak, dan banyak gardu yang belum dioperasikan. Selain itu, tampaknya sosialiasi juga belum berjalan baik, sebab banyak masyarakat yang belum tahu regulasi ini. Akibatnya, yang tidak punya kartu harus membeli dulu,  inilah yang membuat kendaraan menumpuk,” ujar Galih Ardana, salah seorang warga Cibubur.

Selain itu, sejumlah kartu terbitan lawas produksi di bawah tahun 2012 banyak yang tidak terbaca oleh mesin. Dan tidak seluruh jenis kartu elektronik dapat diterima dalam transaksi.

Komentar

Berita Terkait

umum

Kamis, 29 Desember 2016

Pengalihan Arus Akibat Kepadatan di Tol Cipularang

Guna mengurangi kepadatan akibat penutupan sementara jalan Tol Cipularang, PT Jasa Marga melakukan pengalihan arus lalu lintas disekitar Tol Jatiluhur, tepatnya di KM 66 A. Pengalihan arus ini bersifat situasional, tergantung situasi dan kondisi kemacetan

umum

Jumat, 23 Desember 2016

Mau Liburan ke Bandung, Hati-hati Ada Pengalihan Arus di Tol Purbaleunyi

Mau liburan ke Bandung, hati-hati ada pengalihan arus di Tol Purbaleunyi. Ya, sebaiknya perhatikan pengalihan arus yang di sebabkan bergesernya pilar ke dua jembatan Cisomang Tol Purbaleunyi. Hal ini menyebabkan jalur hanya bisa dilalui kendaraan kecil