AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Ini Jawaban Toyota Soal Kaca Belakang Calya Pecah

Foto : dok. Auto Bild

Ini Jawaban Toyota Soal Kaca Belakang Calya Pecah



Kasus kaca belakang Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang pecah tanpa sebab, sedang ramai dibicarakan di media sosial. Salah satu pengguna Toyota Calya, mengaku kaca belakangnya pecah saat terparkir di kantor pada malam hari. Ini jawaban Toyota soal kaca belakang Calya pecah.

Tidak hanya itu, ada pula pengguna Daihatsu Sigra yang kaca belakangnya juga pecah tanpa sebab. Lantas apa penyebab sesungguhnya kaca belakang Calya dan Sigra tersebut bisa pecah.

Ini Jawaban Toyota Soal Kaca Belakang Calya Pecah
Ini Jawaban Toyota Soal Kaca Belakang Calya Pecah

 

“Jujur, saya baru tahu soal kasus ini. Sebelumnya tidak ada laporan mengenai kaca belakang Toyota Calya tanpa sebab kepada kami.” Ujar Iwan Abdurahman, General Repair Service Manager Workshop Department PT Toyota Astra Motor.

Iwan menambahkan, kemungkinan penyebab pecahnya kaca belakang adalah panas. “Jika panas berlebih, bisa terjadi pemuaian di kaca atau frame. Jika sudah terlalu terhimpit, kaca bisa pecah,” ujar Iwan.

Iwan pun meyarankan untuk segera membawa Toyota Calya yang kaca belakangnya pecah tanpa sebab ke bengkel resmi. Pihaknya akan melakukan penyelidikan. Jika terbukti karena kesalahan kontruksi atau pemasangan, akan diberikan pergantian secara cuma-cuma. 

Komentar

Berita Terkait

bisnis

Senin, 30 Januari 2017

Toyota Avanza Pimpin Penjualan Low MPV di Indonesia

Toyota Avanza memimpin penjualan Low MPV . Titel raja Low MPV rasanya masih tepat disematkan kepada Toyota Avanza dengan total penjualan terbanyak

umum

Jumat, 20 Januari 2012

GM Dayagunakan Kaca Belakang Sebagai Sarana Hiburan

GM akan mendayaginakan kaca penumpang belakang sebagai media interaktif guna enghibur penumpang