AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Inilah Toyota C-HR Calon Pesaing Honda HR-V dan Suzuki SX4 S-Cross di Indonesia

Foto : Mahmudi Restyanto

Inilah Toyota C-HR Calon Pesaing Honda HR-V dan Suzuki SX4 S-Cross di Indonesia

Toyota C-HR yang terpajang di booth Toyota ini adalah versi final alias siap produksi. Nantinya Toyota C-HR versi produksi ini akan menjadi pesaing Honda HR-V juga Chevrolet Trax serta Suzuki SX4 S-Cross yang baru saja diluncurkan

Salah satu mobil konsep yang dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 adalah C-HR. Adapun Toyota C-HR yang terpajang di booth Toyota ini adalah versi final alias siap produksi. Nantinya Toyota C-HR versi produksi ini akan menjadi pesaing Honda HR-V juga Chevrolet Trax serta Suzuki SX4 S-Cross yang baru saja diluncurkan.

Debut Toyota C-HR pada ajang Paris Motor Show 2014 dimana saat itu masih murni konsep. Tahun berikutnya Toyota merevisi detail desain dan memamerkannya di Tokyo Motor Show. Tahun ini, Geneva Motor Show menjadi pameran otomotif pertama yang memajang C-HR versi produksi.

Head of Product Knowledge PT Toyota Astra Motor, Gandhi Ahimsaputra memaparkan bahwa desain ini sudah final. Terlihat eksteriornya banyak lekukan seperti berlian dengan desain floating roof yang  mirip seperti di Toyota Yaris.

“Pada interiornya terlihat sangat driver oriented. Seolah pengemudi bisa menguasai seluruh dasbor sehingga memberi keleluasaan untuk pengemudi,” ujar Gandhi di GIIAS 2016, Senin (15/8).

Gandhi menambahkan bahwa bodi yang digunakan pada C-HR mirip dengan Toyota Prius. Ada tiga pilihan mesin yang dipersiapkan prinsipal Toyota untuk Compact SUV ini yakni 1.200 cc turbo, 1.800 hybrid, dan 2.000 cc. Kabarnya Toyota C-HR akan dijual di Indonesia pada tahun depan.

Komentar