AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Interior Toyota FCV Plus Dibuat Melalui 3D Printer

Foto : Mahmudi Restyanto

Interior Toyota FCV Plus Dibuat Melalui 3D Printer

Pada booth Toyota di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, PT Toyota Astra Motor (TAM) tidak hanya memamerkan lini produk terkini. Beberapa mobil konsep turut dipajang, salah satunya adalah Toyota FCV Plus

Pada booth Toyota di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, PT Toyota Astra Motor (TAM) tidak hanya memamerkan lini produk terkini. Beberapa mobil konsep turut dipajang, salah satunya adalah Toyota FCV Plus.

Selain bisa menjadi sumber listrik, hal paling menarik dari mobil konsep ini adalah interiornya yang dibuat melalui 3D printer. Kabarnya Toyota menggunakan media tersebut agar terlihat lebih natural sesuai dengan konsep mobil ramah lingkungan ini.

“Interiornya terlihat ramah lingkungan dan ini dibuatnya menggunakan 3D printer agar terlihat lebih natural,” ujar Gandhi Ahimsaputra, Head of Product Knowledge PT TAM.

Gandhi menambahkan setir pada Toyota FCV Plus bisa bersembunyi bila mobil dalam keadaan tidak dipakai. Secara keseluruhan khususnya desain eksterior, Toyota FCV Plus terinsiprasi dari Toyota Mirai.

Sekilas mengenai FCV Plus, mobil konsep tersebut menggunakan bahan bakar hidrogen yang ramah lingkungan. Toyota FCV Plus memiliki tangki hidrogen yang terletak di bagian buritan sebagai sumber tenaga untuk motor di keempat rodanya.

Komentar