AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Jawaban Toyota Mengenai Toyota C-HR Rival Honda HR-V Siap Gantikan Toyota Rush

Jawaban Toyota Mengenai Toyota C-HR Rival Honda HR-V Siap Gantikan Toyota Rush

Publik begitu menanti model penyegaran dari Toyota Rush. Apalagi setelah Toyota membawa serta Toyota C-HR ke ajang GIIAS 2016 lalu. Lantas, bagaimana jawaban Toyota mengenai Toyota C-HR rival Honda HR-V siap gantikan Toyota Rush?

Inilah respon Toyota Astra Motor mengenai Toyota C-HR, rival Honda HR-V. Jika diperhatikan, model Toyota Rush memang sudah mulai terlihat membosankan. Sejak meluncur tahun 2006, belum ada ubahan besar yang dilakukan kepada compact SUV ini. Tentu saja publik begitu menanti model penyegaran dari Toyota Rush. Apalagi setelah Toyota membawa serta Toyota C-HR ke ajang GIIAS 2016 lalu. Lantas, bagaimana jawaban Toyota mengenai Toyota C-HR rival Honda HR-V siap gantikan Toyota Rush?

Fokus di MPV

Spekulasi ini pun dijawab Toyota Astra Motor dengan tenang. “Tahun depan, kami masih fokus pada penjualan mobil-mobil MPV. Karena porsi penjualannya menjadi yang paling besar di Toyota. Tapi, mungkin saja kami juga melihat segmen-segmen lain yang akan berkembang. Kami pun melihat beberapa tahun belakangan, kelas SUV termasuk yang berkembang. Bisa saja tahun depan ada model SUV baru, tapi belum tahu model apa,” ujar Rouli Sijabat, Public Relations Manager PT Toyota Astra Motor kepada Auto Bild lewat sambungan telepon (19/12).

Jika Toyota Astra Motor melirik SUV baru untuk meluncur di tahun depan, rasanya semakin pas dengan prediksi meluncurnya Toyota C-HR. Karena jika Toyota Fortuner yang dilakukan perubahan, rasanya  masih terlalu prematur. Fortuner baru meluncur Februari 2016 lalu. Life cycle-nya masih terlalu singkat untuk dilakukan sebuah penyegaran di tahun depan.

Komentar