AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Konsumsi BBM Mitsubishi Mirage 2016 Terbaru Tembus 24,2 Km/liter

Konsumsi BBM Mitsubishi Mirage 2016 Terbaru Tembus 24,2 Km/liter

Dalam pengetesan kali ini, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memilih kota Bandung yg jadi lokasi akhir uji bbmnya. Serunya, hasil uji konsumsi BBM Mitsubishi Mirage 2016 terbaru tembus 24,2 km/liter!

Mitshubishi Mirage terbaru yang hadir pada Juni lalu,  mendapat pembaruan tak hanya eksterior tapi juga pada sisi efisiensinya. Dalam pengetesan kali ini, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memilih kota Bandung yg jadi lokasi akhir uji bbmnya. Serunya, hasil uji konsumsi BBM Mitsubishi Mirage 2016 terbaru tembus 24,2 Km/liter!

Di sini KTB kembali mengajak Lemtek UI untuk turut serta dalam uji irit Mitsubishi Mirage kali ini. City car Mitsubishi ini pun seakan tetap mempertahankan performanya dalam hal efisiensi.

Untuk rutenya KTB memilih empat skenario, yakni highway, berbukit, luar kota dan dalam kota. Adapun start dilakukan dari kantor Mitsubishi di Jakarta Utara melewati jalur Ciawi lalu menuju daerah perbukitan Puncak dan berakhir di Bandung dengan total jarak tempuh mencapai 407 km.

Tembus 22 Km/l dan 24,2 Km/l

Dan dari keenam kendaraan yang diuji diperoleh hasil atau angka konsumsi yang bervariatif. "Tetapi,  perbedaan tersebut masih dalam range wajar untuk ecodriving," ucap Prof. Dr. Ir. Bambang Sugiarto,  M.  Eng, Direktur Lemtek UI, Jakarta (7/11).

Hal ini tentunya berkaitan dengan gaya berkendara si pengemudi. Untuk konsumsi bbm Mitsubishi Mirage 2016 terbaru dengan transmisi otomatis memperoleh hasil rata-rata 22 km/l. Sedangkan, transmisi manual memperoleh hasil yang lebih baik karena rata-rata kelola bahan bakarnya mencapai 24,2 km/l.

Bambang pun mengungkapkan bahwa konsumsi BBM Mitsubishi Mirage 2016 terbaru yang efisien tentunya akan menambah nilai positif bagi kendaraan ini. "Dimana KTB Mitsubishi Motors berkomitmen untuk memberikan lini kendaraan terbaik untuk masyarakat Indonesia seiring dengan semangat Brand New Day," tutupnya.

Komentar