AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Hadirnya airbag tingkatkan aspek keselamatan berkendara

Foto : Indra Aditya

Lagi Ratusan Ribu Mobil Honda di Indonesia Kena Penggantian Komponen Airbag



PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merek mobil Honda di Indonesia mengumumkan kampanye penggantian komponen airbag inflator. Penggantian dilakukan akibat airbag mengembang secara berlebih (over deployment) pada beberapa model di Indonesia. Ratusan ribu mobil Honda di Indonesia kena penggantian komponen airbag.

HPM menjalankan kampanye ini sebagai bagian dari program global yang dijalankan oleh Honda Motor Co., Ltd. Hal ini untuk memastikan standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi pada seluruh produknya dan merupakan lanjutan dari program yang pernah ada sebelumnya.

Kampanye ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya keadaan dimana airbag mengembang sebagaimana mestinya pada saat terjadi benturan yang memenuhi syarat, mungkin mengembang secara berlebih (over deployment) akibat tekanan gas yang berlebihan, sehingga berpotensi membahayakan penumpang depan pada saat terjadi kecelakaan.

Proses penggantian komponen airbag inflator pada semua mobil konsumen yang teridentifikasi dilakukan tanpa pengenaan biaya apapun. Kampanye penggantian komponen ini akan mulai dilaksanakan pada hari Senin, 10 April 2017 yang dilakukan secara bertahap di seluruh dealer resmi Honda di Indonesia. Proses penggantian komponen ini berlangsung kurang lebih selama 1 - 2 jam.

Dealer resmi Honda juga akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik mobil yang teridentifikasi. Para pemilik mobil Honda pun dapat memeriksakan kendaraannya teridentifikasi atau tidak di website Honda https://www.honda-indonesia.com/news-room/product-update. Untuk teknis pelaksanaan dan kelancaran proses perbaikan, konsumen dapat menghubungi atau datang ke dealer resmi Honda terdekat untuk mendaftarkan kendaraannya, atau menghubungi Honda Customer Care di toll free 0-800-11-22-789 dari hari Senin-Jum’at, pukul 09.00 s/d 17.00 WIB.

“Kampanye ini merupakan bagian dari program global yang dijalankan oleh Honda Motor.Co.Ltd. untuk menjamin kualitas tertinggi pada setiap produk Honda yang diproduksi dan dipasarkan di Indonesia. Konsumen yang kendaraannya terdampak berhak mendapatkan penggantian komponen untuk memastikan kendaraannya berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi” menurut Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Adapun model yang teridentifikasi di dalam program ini meliputi:

·12.006 unit Honda Accord produksi tahun 2003-2012
· 9.267 unit Honda City produksi tahun 2009-2012
· 4.829 unit Honda Civic produksi tahun 2009-2011
· 44.650 unit Honda CR-V produksi tahun 2009-2012
· 62.691 unit Honda Jazz produksi tahun 2009-2012
· 38.590 unit Honda Freed produksi tahun 2009-2012
· 841 unit Honda Odyssey produksi tahun 2004-2008

Komentar

Berita Terkait

test-drive

Selasa, 28 Juni 2016

Uji Performa Honda CR-Z Terbaru

Honda CR-Z hanya dibekali mesin bakar berkapasitas 1.496 cc dengan tenaga 118 dk. Selain itu CR-Z juga memiliki teknologi baterai Integrated Motor Assist

test-drive

Selasa, 28 Juni 2016

Mencoba Impresi Berkendara Honda Accord Terbaru

PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menghadirkan perawakan baru untuk produk Big Sedan mereka yakni Honda Accord. Dan inilah impresi berkendaranya

knowledge

Selasa, 28 Juni 2016

Beda Teknologi Hybrid Honda CR-Z Dan Toyota Camry Hybrid

Bicara soal teknologi hybrid yang dimiliki CR-Z adalah salah satu hal unik yang dimilikinya. Teknologi hybrid-nya dinamai, Integrated Motor Assist (IMA)

umum

Sabtu, 25 Maret 2017

Door Sill Plate Honda HR-V