AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Lebih Untung Mana, Beli Daihatsu Sigra Transmisi Manual Atau Otomatis?

Foto : Resa Azhara

Lebih Untung Mana, Beli Daihatsu Sigra Transmisi Manual Atau Otomatis?

Lebih untung mana, beli Daihatsu Sigra transmisi manual atau otomatis? Perbedaan transmisi memang menyajikan perbandingan harga yang signifikan. Mobil dengan transmisi manual jelas memiliki harga yang lebih murah dari transmisi otomatis

Lebih untung mana, beli Daihatsu Sigra transmisi manual atau otomatis? Perbedaan transmisi memang menyajikan perbandingan harga yang signifikan. Mobil dengan transmisi manual jelas memiliki harga yang lebih murah dari transmisi otomatis.

Begitu juga pada Daihatsu Sigra bertransmisi manual yang memiliki harga lebih terjangkau dari versi otomatisnya. Daihatsu Sigra 1.2 R MT Deluxe yang menjadi tipe tertinggi dengan transmisi manual dihargai Rp 134,55 juta, sedangkan tipe tertingginya dengan transmisi otomatis Daihatsu Sigra 1.2 R AT Deluxe dijual seharga Rp 147,35 juta.

Sigra 1.2 R AT Deluxe Ada ABS

Jika dilihat dari harga keduanya memiliki selisih hingga Rp 12,8 juta. Selisih itu tentunya untuk menebus kenyamanan lebih yang dimiliki oleh Daihatsu Sigra dengan transmisi otomatis.

Tidak hanya itu. Ternyata selisih harga Rp 12,8 juta juga memberikan perbedaan kelengkapan fitur keselamatan. Pasalnya pada Daihatsu Sigra 1.2 R MT Deluxe belum dilengkapi dengan ABS. Jadi selisih harga lebih dari Rp 10 juta itu sebanding dengan apa yang didapatkan oleh konsumen. 

Komentar