AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Mahasiswa Tinjau Produksi Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner

Foto : Mada Prastya

Mahasiswa Tinjau Produksi Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner

Para mahasiswa perwakilan dari dua belas peguruan tinggi di Jakarta mendapatkan kesempatan istimewa melihat dari dekat proses pembuatan mobil-mobil Toyota. Di sini para mahasiswa tinjau produksi Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner

Para mahasiswa perwakilan dari dua belas peguruan tinggi di Jakarta mendapatkan kesempatan istimewa melihat dari dekat proses pembuatan mobil-mobil Toyota dalam acara Auto Bild Technical Forum Toyota 2016 yang berlangsung hari ini, Selasa (31/5) di Karawang. Di sini para mahasiswa tinjau produksi Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner.

Acara ini sekaligus menjadi bukti kepedulian Toyota sebagai perusahaan multi nasional terhadap kemajuan sumber daya pendidikan di Indonesia.

“Meskipun Toyota adalah perusahaan multi nasional tetapi kami sangat peduli terhadap Indonesia,” ujar Nandi Julianto, Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Dirinya menambahkan TMMIN sendiri merupakan basis produksi Toyota global. Sampai sekarang TMMIN dipercaya memproduksi mobil Toyota yang disebar ke hampir 70 negara.

Adapun lokasi yang menjadi tempat berlangsungnya Auto Bild Technical Forum Toyota 2016  ialah fasilitas Plant 1 TMMIN yang menjadi tempat lahirnya Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner. Kunjungan dimulai dari titik penyatuan mesin dengan rangka sampai pos inspeksi akhir sebelum mobil-mobil tersebut meluncur ke tangan konsumen.

Melengkapi acara, diadakan pula kompetisi media sosial dan fotografi dengan hadiah mencapai belasan juta rupiah.

“Acaranya sangat bermanfaat karena tidak semua orang bisa berkesempatan melihat langsung proses pembuatan mobil di sini. Apalagi untuk memotretnya,”  ujar Vico Rinanda, mahasiswa jurusan teknik mesin Universitas Trisakti yang menjadi salah satu partisipan.

 

Komentar