AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Mitsubishi Adakan Kegiatan CSR We Care We Share Ke-10

Mitsubishi Adakan Kegiatan CSR We Care We Share Ke-10

Mitsubishi adakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang peduli terhadap pendidikan dan anak-anak yaitu “We Care, We Share” untuk yang kali ke-10 (sepuluh)

PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Authorized Distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) kembali adakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang peduli terhadap pendidikan dan anak-anak yaitu “We Care, We Share” untuk yang kali ke-10 (sepuluh), pada 10 November 2016.

“We Care, We Share” (WCWS) merupakan salah satu kegiatan sosial KTB yang berkelanjutan dan telah diselenggarakan sejak tahun 2010. Kegiatan WCWS tahun 2016 ini, memberikan bantuan perbaikan sarana sekolah di tiga (3) SD di Sumatera Barat, yaitu: SD Negeri 13 Sungai Pisang, Padang, SD Negeri 26 dan 29 Sungai Sarik, Kabupaten Padang Pariaman.

KTB sebagai good corporate citizen, turut berkontribusi dalam membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia melalui perbaikan sarana dan prasarana pendidikan sebagai salah satu upaya untuk membangun kembali harapan anak – anak setelah terjadinya bencana gempa bumi yang cukup besar pada tahun 2009 lalu. Tujuan dari pembangunan dan renovasi sekolah dasar tersebut adalah, KTB ingin membangun kembali sarana dan fasilitas sekolah yang memadai agar para murid dapat belajar lebih nyaman, sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lebih baik.

We Care, We Share

Acara serah terima WCWS 10th Phase tahun 2016 ini bertempat di SD Negeri 13 Sungai Pisang pada 10 November 2016, yang secara simbolis diberikan oleh Presiden Direktur KTB, Hisashi Ishimaki kepada Defni Yannita – Kepala Sekolah SD Negeri 13 Sungai Pisang, Tami – Kepala Sekolah SD Negeri 26 Sungai Sarik, dan Yusniar – Kepala Sekolah SD Negeri 29 Sungai Sarik.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan yang hangat dari Mr. Hisashi Ishimaki selaku Presiden Direktur KTB. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa “Kami merasa senang dapat membantu dan berupaya memajukan dunia pendidikan melalui bantuan sarana dan prasarana ini, sehingga siswa dapat merasa lebih nyaman dalam melakukan aktivitas disekolah dan diharapkan kedepannya dapat meningkatkan prestasi siswa dan siswa SD Negeri 13 Sungai Pisang, juga SD Negeri 26 dan 29 Sungai Sarik”.

Ketiga sekolah dasar yang mendapatkan bantuan pada “We Care, We Share” 10th Phase yaitu SD Negeri 13 Sungai Pisang, SD Negeri 26 dan 29 Sungai Sarik, merupakan sekolah yang kurang layak dari sisi sarana dan fasilitas. Oleh karena itu, dalam kegiatan ini, KTB memberikan bantuan perbaikan sekolah mulai dari perbaikan gedung sekolah yang sebagian besar sudah rusak, pembuatan pagar tembok baru, pemasangan atap & lantai keramik baru, penambahan set meja & kursi di kelas, mengecat tembok sekolah, perbaikan taman sekolah, membuat toilet, memperbaiki lapangan olahraga, membuat plang sekolah dan membuat tempat sampah.

Perbaikan Sekolah dan Edukasi Cuci Tangan

Tak hanya merenovasi sekolah, dalam kegiatan WCWS ini,  KTB juga memberikan bantuan peralatan kesehatan dan mensosialisasikan pengetahuan tanggap darurat gempa bumi dan tsunami kepada siswa SD Negeri 13 Sungai Pisang, mengingat lokasi SD tersebut tepat bersebrangan dengan pantai dan kota Padang yang rawan akan gempa bumi.

Selain sosialisasi tentang gempa bumi dan tsunami, KTB juga bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Barat dalam memberikan materi edukasi pentingnya cuci tangan. Dengan adanya pemahaman tentang pentingnya cuci tangan, kami harap siswa-siswi SD Negeri 13 Sungai Pisang juga mengerti akan pentingnya hidup sehat yang dapat dimulai dari hal mudah yaitu mencuci tangan.

KTB berharap melalui program CSR ini, KTB dapat memberikam kontribusi positif dalam pembangunan bangsa dan peningkatan kualitas hidup masyarakat khususnya dalam bidang pendidikan, karena KTB meyakini bahwa anak-anak Indonesia adalah generasi penerus dan masa depan bangsa.

Kontribusi kepada masyarakat diupayakan KTB melalui peningkatan berbagai kualitas sarana pendidikan. Hal ini tentunya diharapkan dapat memberikan dampak yang positif khususnya bagi perkembangan pendidikan di Indonesia. Semoga kegiatan WCWS 10th Phase ini dapat bermanfaat dan akan lebih mendorong kami untuk terus peduli dan berbagi kebahagiaan kepada sesama.

 

Komentar