AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Mitsubishi Raih Dua Penghargaan Kepuasan Pelanggan

Mitsubishi Raih Dua Penghargaan Kepuasan Pelanggan

Hal ini dibuktikan oleh diraihnya dua penghargaan dalam hal kepuasan pelanggan atau customer satisfaction oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia

Konsistensi Mitsubishi menggarap pasar kendaraan penumpang di Indonesia membuahkan hasil kepercayaan masyarakat akan kendaraan Mitsubishi Motors yang terus meningkat. Hal ini dibuktikan oleh diraihnya dua penghargaan dalam hal kepuasan pelanggan atau customer satisfaction oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia.

Kedua penghargaan yang diraih yaitu Mitsubishi Motors sebagai The Highest Customer Satisfaction Index in Features by Brand dalam Customer Satisfaction Survey (CSS) 2016 oleh Auto Bild Indonesia dan Pajero Sport sebagai Highest Point Customer Satisfaction Index category SUV dalam Indonesia Customer Satisfaction Award (ICSA) 2016 oleh Majalah SWA dan lembaga riset Frontier.

Kedua penghargaan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Mitsubishi, pasalnya, penghargaan ini mewakili suara konsumen yang didapatkan selama periode survei. “Penghargaan ini sangatlah penting bagi kami, dikarenakan penghargaan ini diraih dari suara konsumen secara langsung, yang artinya konsumen semakin percaya dengan merek kendaraan Mitsubishi. Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus mengembangkan kendaraan Mitsubishi yang sesuai dengan konsumen Indonesia,” ujar Irwan Kuncoro, Operating General Manager, MMC Sales & Marketing Division, KTB.

Berikut adalah penjelasan mengenai kedua penghargaan tersebut:

1. KTB Mitsubishi Motors sebagai The Highest Customer Satisfaction Index in Features by Brand
KTB Mitsubishi Motors keluar sebagai merek dengan poin tertinggi kategori The Highest Customer Satisfaction Index in Features dalam penghargaan berbasis survei konsumen, Customer Satisfaction Survei (CSS) 2016 yang diadakan oleh Auto Bild Indonesia. Survei yang dilakukan secara online di www.autobild.co.id pada 11 Februari-31 Oktober 2016 ini diikuti oleh 1537 responden yang harus meregistrasi plat nomor kendaraannya untuk mengikuti survei.

CSS 2016 memiliki 27 penghargaan yang diberikan. Untuk kendaraan roda empat, terdapat sembilan belas penghargaan, yang dibedakan sesuai dengan sembilan tingkat kepentingan dan kinerja kendaraan yang diperhitungkan masyarakat dalam memilih kendaraan, yaitu daya tahan, konsumsi bahan bakar, performa, pengendalian atau handling, kenyamanan, kesesuaian harga beli, teknologi keamanan, fitur, dan layanan bengkel resmi. Masing-masing aspek dibedakan berdasarkan tipe dan merek (brand).

Dalam acara penghargaan ini, Mitsubishi berhasil memenangkan penghargaan The Highest Customer Satisfaction Index in Features by Brand. “Dari hasil survei tersebut, diketahui bahwa pengguna Mitsubishi merasa puas dengan fitur-fitur yang ada di kendaraan Mitsubishi. Semoga kedepannya Mitsubishi dapat terus menghadirkan kendaraan berkualitas yang tidak hanya tangguh tetapi juga memberikan fitur yang bermanfaat bagi konsumen dalam menunjang aktivitas berkendara,” ujar Ivan Casagrande Momot, Project Officer CSS 2016 Auto Bild Indonesia.

2. Pajero Sport sebagai Highest Point Customer Satisfaction Index category SUV
Dalam Indonesia Customer Satisfaction Award (ICSA) 2016, penghargaan berbasis survei konsumen yang digarap oleh Majalah SWA dan lembaga riset Frontier ini, Mitsubishi Pajero Sport, SUV andalan Mitsubishi berhasil meraih Highest Point Customer Satisfaction Index kategori SUV, setelah di dua tahun sebelumnya berada di peringkat ketiga. Penghargaan ini menjadi penghargaan ke-32 untuk Pajero Sport, setelah sebelumnya juga berhasil meraih penghargaan bergengsi Car of The Year 2016 dari Tabloid Otomotif dan Forum Wartawan Otomotif (FORWOT).

Dalam ICSA 2016 yang melibatkan 5700 responden ini, Pajero Sport meraih Total Satisfaction Store (TSS) 4191, meningkat dari dua tahun sebelumnya, yaitu 4124 di tahun 2015 dan 4041 di tahun 2014. Terdapat empat dimensi parameter pengukuran kepuasan pelanggan dalam survei ICSA, yaitu dimensi kualitas produk, harga, persepsi merek terbaik, dan kemampuan merek memenuhi harapan di masa mendatang.

“All New Pajero Sport yang diluncurkan di awal tahun 2016 telah mendapatkan beberapa penghargaan, seperti Car Of The Year 2016 dan penghargaan di sisi kepuasan pelanggan, ICSA 2016. Hal ini menunjukkan Pajero Sport diterima oleh masyarakat Indonesia, baik dalam hal produk maupun layanan. Tentunya prestasi ini menambah kepercayaan diri kami dalam meluncurkan Brand New Product dan Brand New Service, sebagai salah satu pilar Brand New Day di Indonesia,” ujar Irwan Kuncoro yang hadir dalam acara penghargaan ini.  

Di ICSA 2016, selain industri otomotif terdapat juga penghargaan dalam industri lainnya, seperti makanan dan minuman, obat-obatan, perawatan pribadi, transportasi, dll. Tercatat lebih dari 109 penghargaan diberikan untuk merek di Indonesia dalam penghargaan yang telah diadakan untuk ke-18 kalinya ini.
PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Tentunya penghargaan ini akan menjadi motivasi untuk terus berkarya dalam menyediakan produk dan layanan terbaik bagi para konsumen kami di Indonesia.

 

Tags mitsubishi

Komentar