AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Mitsubishi XM Concept Jadi Bintang Pembukaan GIIAS 2016

Foto : Mada Prastya

Mitsubishi XM Concept Jadi Bintang Pembukaan GIIAS 2016

Mitsubishi XM Concept berhasil jadi bintang pada hari pembukaan GIIAS 2016, Kamis (11/8) di Tangerang Selatan. Dalam menciptakan mobil konsep ini, pabrikan melakukan studi serius mengenai ekspektasi konsumen mengenai sebuah MPV

Mitsubishi XM Concept berhasil menjadi bintang pada hari pembukaan GIIAS 2016, Kamis (11/8) di Tangerang Selatan. Dalam menciptakan mobil konsep ini, pabrikan melakukan studi serius mengenai ekspektasi konsumen mengenai sebuah MPV.

Hasilnya, idealnya MPV itu irit bahan bakar, nyaman, dan aman. Namun, Mitsubishi berupaya memberikan lebih lewat XM Concept.

Hingga saat ini XM Concept memang masih berstatus acuan desain. Tapi garis besar bentuk dan karakter produk finalnya nanti tak akan jauh berbeda.

Ryo Ashikawa, Product Executive of Mitsubishi Motors Corporation mengatakan ciri khas sebuah SUV akan menjadi nilai tambah mobil ini. Dengan begitu, tak salah memang jika ia disebut sebagai small crossover MPV.

"Small crossover MPV ini dibuat untuk bisa memuaskan seluruh penggunaan MPV. Nanti ia akan punya efisiensi bahan bakar yang baik, mudah dikendalikan, dan nyaman. Tapi sebagai tambahan, diberikan pula aroma SUV. Dengan bodi rigid dan suspensi empuk. Pada saat masuk jalanan jelek, penumpang di dalamnya bisa tetap nyaman," ujarnya.

Untuk urusan mesin pabrikan berencana menggunakan mesin bensin dengan kapasitas 1.500 cc.

Komentar