AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Mitsubishi XM Concept Sebuah Low MPV Dengan Ground Clearance Tinggi

Foto : Mada Prastya

Mitsubishi XM Concept Sebuah Low MPV Dengan Ground Clearance Tinggi

Tsunehiro Kunimoto, Senior Executive Officer, Corporate General Manager Design Office Mitsubishi Motors Corporation, Konsumen Indonesia masih menginginkan Low MPV dengan ground clearance yang lebih tinggi. Tentunya, juga yang lebih mewah dan nyaman

Dalam merancang Mitsubishi XM Concept, kami telah melakukan riset mengenai ekspektasi konsumen Indonesia terhadap sebuah Low MPV yang ideal. Didapat kesimpulan bahwa konsumen Indonesia masih menginginkan MPV dengan ground clearance yang lebih tinggi. Tentunya, juga yang lebih mewah dan nyaman.

Karena konsep ini dibuat atas dasar suara konsumen Indonesia, besar kemungkinan produk finalnya nanti akan bisa diterima pasar. Untuk mesinnya, akan memakai mesin 1.500 cc berbahan bakar bensin.

Mengenai adanya aroma SUV pada XM Concept, peleburannya bersifat hybrid. Mengikuti perkembangan tren bodi SUV masa kini. Dari yang sebelumnya SUV selalu berbentuk boxy, kini telah lahir SUV coupe yang terinspirasi dari bodi sedan.

Di luar semua itu, harapannya nanti mobil ini bisa menghadirkan fungsionalitas sebuah MPV, tapi ditambah bonus dengan bodi yang lebih kuat. Lalu, juga bisa memberikan proteksi bagi penumpangnya.

Produk finalnya bakal menjadi produk yang diandalkan untuk dieskpor ke sejumlah negara. Small MPV ini akan diekspor ke negara-negara ASEAN mulai 2018. Juga dipertimbangkan ke negara Timur Tengah, Amerika Latin dan Afrika.


"Konsumen Indonesia masih menginginkan MPV dengan ground clearance yang lebih tinggi. Tentunya, juga yang lebih mewah dan nyaman"
 

348/82(23Agts-5Sep16)

Komentar