AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Mobil Konsep SUV Mitsubishi Grand Tourer GT PHEV Concept Tampil di Paris Motor Show 2016

Mobil Konsep SUV Mitsubishi Grand Tourer GT PHEV Concept Tampil di Paris Motor Show 2016

Produsen otomotif asal Jepang, Mitsubishi telah menampilkan sebuah mobil konsep SUV baru yang bakal menjadi produk andalan. Ia adalah Mitsubishi Grand Tourer GT PHEV Concept yang hadir dalam pagelaran akbar Paris Motor Show 2016

Produsen otomotif asal Jepang, Mitsubishi telah menampilkan sebuah mobil konsep SUV baru yang bakal menjadi produk andalan. Ia adalah Mitsubishi Grand Tourer GT PHEV Concept yang hadir dalam pagelaran akbar Paris Motor Show 2016.

Mitsubishi Grand Tourer GT PHEV Concept menggambarkan dirinya sebagai kendaraan para penjelajah. Sedangkan GT PHEV sebagai penanda bahwa ia adalah kendaraan hybrid atau biasa disebut sebagai electric vehicle (EV) yang diklaim mampu menawarkan kemampuan off-road.

Grand Tourer ini memiliki desain yang kokoh dan unik, dengan kaca depan yang curam serta detail seperti lampu array vertikal dan panel samping memberikannya tampilan yang sangat khas. Ditambah inkarnasi dari mobil konsep Mitsubishi XR PHEV II dari Geneva Motor Show 2015 dan disebut sebagai Dynamic Shield, yang mengisyaratkan aspek keselamatan pada sebuah desain.

Diklaim konsep GT PHEV ini akan dilengkapi konsol tengah yang tinggi dan trim kulit berkelir merah untuk mencocokkannya dengan warna eksterior. Mobil konsep hibrida Mitsubishi ini akan menggunakan baterai generasi terbaru, juga mesin bensin yang dibubuhi oleh tiga motor listrik.

Motor listrik tersebut diklaim mampu membawa mobil hingga jarak 1.200 km. Sistem hibrida pada kendaraan ini diklaim pula dapat meningkatkan kemampuan berkendara baik on road maupun off road, berkat Super All Wheel Control pengembangan teknologi dari sistem 4WD.

Bahkan SUV hybrid ini juga memiliki sistem cloud, yang memungkinkan mobil memperoleh informasi, seperti kondisi cuaca dan jalan yang diperoleh dari serangkaian sensor dan kamera. Data tersebut kemudian diolah untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengoptimalkan drivetrain untuk melewati perjalanan yang jauh.

Kemungkinan ketika grand tourer ini menjadi kendaraan produksi akan hadir dalam model 3 pintu berlabel XR PHEV II untuk bersaing dengan Renault Captur. Atau mungkin bisa juga sebagai pengganti dari SUV konsep Mitsubishi ASX dengan model 5 pintu untuk menjadi rival terberat Nissan Qashqai.

Komentar