AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Nissan Dan Mitsubishi Kerjasama Buat Mobil Hybrid Masa Depan

Nissan Dan Mitsubishi Kerjasama Buat Mobil Hybrid Masa Depan

Eksekutif Nissan pun telah mengkonfirmasi Nissan dan Mitsubishi kini tengah berencana untuk membuat sebuah mobil hybrid. Untuk itu, Nissan dan Mitsubishi kerjasama buat mobil hybrid masa depan

Setelah sukses dengan aliansi Renault-Nissan belum lama ini, Nissan telah mengakuisisi 34% saham Mitsubishi. Eksekutif Nissan pun telah mengkonfirmasi Nissan dan Mitsubishi kini tengah berencana untuk membuat sebuah mobil hybrid. Untuk itu, Nissan dan Mitsubishi kerjasama buat mobil hybrid masa depan.

Sebelumnya Nissan telah membuat sebuah konsep kendaraan murni listrik. Akan tetapi, Nissan mengaku saat ini tengah bekerja membuat sebuah mobil plug-in hybrid sebagai solusi untuk pasar Eropa.

Plug-in Hybrid

Kepala R&D Nissan Eropa, Takashi Shirakawa telah mengisyaratkan bahwa mobil plug-in hybrid akan berbagi teknologi dengan Mitsubishi Outlander PHEV. “Prioritas kami saat ini adalah untuk memiliki kendaraan listrik masa depan, tapi kami masih membutuhkan jembatan,” ujar Shirakawa seperti yang dilansir dari Auto Express.

Dirinya pun menyatakan bahwa Mitshubishi telah masuk dalam keluarga Nissan, dan Mitsubishi sudah memiliki Outlander PHEV. “Generasi berikutnya produk kami akan berbagi untuk hal itu. Akan tetapi, ini masih dalam tahap diskusi, belum diputuskan secara resmi,” ungkap Shirakawa.

Salah satu yang tampak jelas adalah Nissan pernah menghadirkan mobil dengan teknologi hybrid pada mobil konsep Nissan Gripz yang terungkap di Frankfurt Motor Show 2015. Sementara Mitsubishi akan dengan mudah untuk melahirkan kendaraan PHEV, misalnya Nissan Qashqai PHEV di masa depan. Bos Nissan juga menegaskan bahwa mobil listrik akan memasuki segmen mobil kecil.

Shirakawa pun mengatakan, “Kebanyakan pelanggan tertarik untuk memiliki mobil listrik kecil. Kami menyadari ini, dan sudah berpikir tentang bagaimana memecahkan masalah pelanggan ini dengan generasi berikutnya teknologi EV pada kendaraan kami di masa depan.”

Komentar