AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Pelabuhan Hati Masyarakat Indonesia

Foto : Webtorial

Pelabuhan Hati Masyarakat Indonesia

Toyota punya rangkaian produk yang terbukti memikat hati masyarakat Indonesia. Ada Toyota Sienta, Toyota Kijang Innova, Toyota Alphard dan Toyota Camry Hybrid. Tampilan menawan, efisiensi mesin dan fitur apik membuat keempat mobil ini layak jadi pilihan

Segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) atau mobil keluarga masih menjadi primadona di Indonesia. Kesempatan emas yang lantas dimaksimalkan PT Toyota Astra Motor dengan menghadirkan MPV baru berlabel Toyota Sienta. Mobil ini hadir sebagai pelengkap lini MPV 7 penumpang Toyota yang sebelumnya sudah dihuni Toyota Avanza, Veloz, Kijang Innova, NAV1, Alphard dan Vellfire.   

Toyota Sienta begitu mudah dikenali dengan bahasa desainnya yang unik. Tampang luar mobi ini terlihat modern didukung lampu utama proyektor dan lampu belakang yang sudah LED. Bahkan pada varian pamungkas yakni Toyota Sienta tipe Q, ia sudah mendapatkan imbuhan body kit di mulai bumper depan, side skirt, hingga bumper belakang hingga terkesan sporti.

Kesan dinamis juga terpancar dari sisi samping. Mobil ini menggunakan desain pelek atraktif dengan ban berukuran 195/50 R16. Di dalamnya tertanam perangkat rem cakram berdiameter 15 inci untuk meredam laju.

Unsur kepraktisan disuguhkan Sienta dari hadirnya Power Sliding Door. Cukup dengan sentuhan ringan maka akses masuk penumpang ke kabin tersaji begitu leluasa. Area kabin yang pas untuk menampung 7 penumpang di dalamnya.

Tidak saja berkesan lapang dan modern, kenyamanan kabin Sienta juga bisa dirasakan hingga penumpang di baris ketiga. Ada ceruk di lantai kabin untuk menmpatkan kaki. Dan ceruk inilah yang dimaksimalkan untuk sistem dive-in Seat. Jadi ketika dilipat, jok baris ketiga akan masuk di bawah jok baris kedua. Hasilnya tentu saja kelegaan ruang bagasi yang bahkan sanggup menampung satu buah sepeda gunung.

Fitur-fitur diatas ialah sedikit dari apa yang dimiliki Sienta. Mobil ini memiliki AC Double Blower, Eco Indicator, Engine Start Stop Button, Cooler Box, Vehicle Stability Control, jok khusus anak ISOFIX, Hill Start Assist, hingga layar monitor multi-fungsi dengan kemampuan Mirroring.

Jantung pacu Toyota Sienta didukung mesin Dual VVT-i berkapasitas 1.493 cc 4 silinder. Tenaganya 107 dk dan torsi 140 Nm. Sementara pilihan transmisi yang ada tersedia opsi transmisi manual 6-percepatan dan juga CVT. Dari beberapa pengetesan, teruji jika Sienta juga bisa memberikan konsumsi BBM yang efisien. Berbagai keunggulan yang dimiliki Toyota Sienta inilah yang menempatkan Toyota Sienta menjadi The Best Compact MPV di ajang Auto Bild V-KOOL Indonesia Award 2016.

Langkah sama juga berhasil ditorehkan Toyota Kijang Innova. Mobil ini berhasil didaulat sebagai The Best Medium MPV di Auto Bild V-KOOL Indonesia Award 2016. Pembaruan menyeluruh dari sisi desain, interior dan fitur adalah alasan utama Kijang Innova layak meraih penghargaan bergengsi ini.

Desain Toyota Kijang Innova terbaru memang terlihat begitu modern. Pun dengan kabin yang lapang dengan sederet fitur yang memanjakan penumpang kabin hingga pengendara. Menariknya lagi, pada Toyota Kijang Innova baru bermesin diesel mengusung mesin baru yang tidak saja bertenaga tapi juga lebih efisien dalam mengolah konsumsi bahan bakar.

Dua produk premium Toyota yakni Toyota Alphard dan Toyota Camry juga berhasil menjadi yang terbaik. Baik Alphard maupun Camry masing-masing menang di segmen The High Luxury MPV dan juga The Best Hybrid di Auto Bild V-KOOL Indonesia Award 2016.

Bicara lini unggulan, Anda tentu tidak bisa memandang sebelah mata Big SUV Toyota Fortuner. Dalam Customer Satisfaction Survey 2016 yang digelar Auto Bild beberapa waktu lalu mobil ini berhasil meraih penghargaan The Highest Customer Satisfaction Index in Durability by Type berdasarkan pilihan penggunanya. Bukti konkrit yang tentu menegaskan ketangguhan mobil ini. 

Pencapaian prestisius yang ditorehkan Toyota Sienta, Toyota Kijang Innova, Toyota Fortuner, Toyota Alphard dan Toyota Camry membuktikan jika kelimanya, ialah pilihan tepat bagi keluarga dinamis di Indonesia. Ibarat cinta pada pandangan pertama, produk Toyota adalah pelabuhan hati masyarakat Indonesia.

Komentar