AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Porsche 911 Carrera Raih The Best Sportscar Auto Bild V-KOOL AwardL 2016

Foto : Tim Auto Bild

Porsche 911 Carrera Raih The Best Sportscar Auto Bild V-KOOL AwardL 2016

Kami menempatkan Porsche 911 Carrera sebagai juara berkat performa mesin yang unggul. Hasilnya, Porsche 911 Carrera raih The Best Sportscar Auto Bild V-KOOL Award 2016

Menarik memang menyaksikan persaingan sengit di kelas Sportscar tahun ini. Selayaknya mobil sports performa tinggi, kami menempatkan Porsche 911 Carrera sebagai juara berkat performa mesin yang unggul. Hasilnya, Porsche 911 Carrera raih The Best Sportscar Auto Bild V-KOOL Award 2016.

Mobil ini mengusung mesin 2.981 cc 6-boxer turbo. Bertenaga 370 dk dan torsi 450 Nm yang tersedia mulai rentang 1.700-5.000 rpm. Kapasitas mesin ini lebih kecil, tapi mampu memuntahkan tenaga 20 dk lebih besar dibanding mesin 911 Carrera generasi sebelumnya.

Komposisi mesin baru ini juga terbukti memberikan tuah positif di parameter akselerasi. Untuk sprint 0-100 km/jam mampu dikunci hanya dalam 3,8 detik. Menempatkan 911 Carrera jadi yang tercepat di jajaran Sportscar lain yang sudah kami tes tahun ini.

Bahkan tidak hanya kencang, mobil ini juga jadi lebih efisien berkat mesin turbo dan fitur auto start/stop. Memungkinkannya untuk berjalan dengan konsumsi di atas angka psikologis 10 km/l di rute kombinasi.



Keunggulan utama lain dari Porsche 911 Carrera ialah pilihan varian yang lebih banyak. Kami mencatat ada 13 varian Porsche 911 Carrera yang bisa Anda pilih sesuai ekspektasi masingmasing.

Begitu juga dengan kenyamanan yang nyatanya lebih baik dibanding para rival. Mengendarai Porsche 911 Carrera kami tidak terintimidasi seperti mengendarai sportscar pada umumnya. Lajunya terasa tenang dan tidak kikuk saat dibawa dengan santai.

Hal ini berkat penghantaran tenaga yang terasa halus meski kondisi lalu lintas stop and go. Dan menyenangkannya lagi, Carrera didukung bantingan suspensi cukup empuk dibanding dengan rival di kelasnya.


candidate


BMW M3

Daya saing BMW M3 di kelas sportscar terletak pada paramater value for money. Dibanding kontestan lain, Anda bisa menebus mobil ini seharga Rp 1,859 miliar off the road dan mendapatkan sebuah sportscar yang sarat fitur.

Jaguar F-Type S Coupe

Bicara aspek fun to drive maka Jaguar F-Type S Coupe adalah salah satu yang terbaik. Pengendalian mobil ini terbukti sangat tajam bahkan sedikit lebih baik dibanding 911 Carrera. Kemasan harga yang affordable jadi salah satu nilai yang pantas untuk sebuah sportscar dengan desain menawan.

Mercedes-AMG GT S

Inilah salah satu penantang terberat Porsche 911 Carrera. Hal paling menonjol dari AMG GT S tentu saja desainnya yang agresif dan mengintimidasi. Tidak hanya itu, mobil ini mampu menyuguhkan sensasi berkendara yang terbukti paling baik dibanding para rival.

 

356/40-41(14-27Des16)

Komentar