AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Subaru XV Terbaru

Foto : Istimewa

Subaru XV Terbaru Siap Tampil Di Geneva Motor Show 2017



Crossover terbaru Subaru XV muncul lewat sebuah teaser. Diklaimnya generasi terbaru Subaru XV ini akan memperoleh mesin bensin dan diesel hybrid. Untuk itu, Subaru XV terbaru siap tampil di Geneva Motor Show 2017.

Mengingat kembali pada model konsep XV tahun 2016 lalu di Geneva Motor Show, dinyatakan bahwa model produksi tidak akan jauh berbeda dari desain pada mobil konsepnya. Disamping itu, selain tenaga baru hybrid yang diklaim sudah masuk dalam powerplant Subaru XV, ada juga mesin bensin dan diesel.

Mengutip dari Auto Express, Subaru XV terbaru akan memperoleh tambahan tenaga dari motor listrik dan sistem penggerak 4x4. Artinya, ia akan memperoleh kemampuan mobil off-road untuk melewati medan yang sulit, seperti bukit atau jalanan berlumpur.

Rencananya Subaru XV akan membawa mesin mobil sport hybrid, dengan unit bensin turbo 1.600 cc boxer yang menggerakan roda belakang dan sepasang motor listrik untuk menggerakkan roda depan. Namun, hampir pasti mesin akan dipasang di depan dan motor listrik berada di bagian belakang.

Menurut tim desain, konsep kabin Subaru XV memiliki desain yang atapnya mengalir lebih rendah ke belakang untuk memperoleh kesan energic dan atletis. Dibagian depan ada lampu yang Subaru sebut hawk-eye, gril heksagonal, serta sisi bodi yang memperoleh pelindung berwarna hitam.

Ditambah skema warna baru yang disebut ‘Glacier Khaki Silica’, yang menggambarkan es gletser. Juga aksen jingga pada gril, bumper, pelek dan roof rail untuk memberikan sikap tegas secara visual. Hal ini akan mendefinisikan filosofi desain terbaru Subaru ‘Dynamic X Solid’ untuk dijadikan preview seluruh generasi berikutnya dari kendaraan Subaru di masa depan.

 

Komentar

Berita Terkait

mobil-baru

Senin, 28 November 2016

Generasi Penerus Subaru XV Bakal Ditenagai Mesin Boxer Hybrid

Generasi penerus Subaru XV sedang dalam proses pengembangan yang diklaim ia bakal memperoleh powertrain hybrid yang digabungkan dengan mesin boxer bensin dan diesel