AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

SUV Hyundai Fuel Cell Terbaru Bakal Debut Di Geneva Motor Show 2018

SUV Hyundai Fuel Cell Terbaru Bakal Debut Di Geneva Motor Show 2018

Hyundai menegaskan bahwa mobil fuel cell alias hidrogen barunya direncanakan debut di Geneva Motor Show 2018. Dalam sebuah konferensi pers di Las Vegas, Wakil presiden eksekutif Hyundai, Seung Ho Hwang juga mengumumkan mobil otonom barunya Hyundai Ioniq

Produsen otomotif asal Korea, Hyundai telah menegaskan bahwa mobil fuel cell alias hidrogen barunya direncanakan debut di Geneva Motor Show 2018. Dalam sebuah konferensi pers di Las Vegas, Wakil presiden eksekutif Hyundai, Seung Ho Hwang juga mengumumkan mobil otonom barunya Hyundai Ioniq.

Seung Ho juga menegaskan untuk model SUV barunya yang berbeda dari model saat ini, Hyundai ix35. Generasi berikutnya untuk mobil sel bahan bakar hydrogen, akan dibangun di atas platform baru dan tampilan yang tentunya juga baru.

Wakil president senior, Central Advanced Research and Engineering Institute, Tae Won Lim mengatakan, “Target kami adalah untuk mengembangkan sebuah mobil yang terjangkau, ketahanan yang lebih lama, dapat diandalkan, serta lebih efisien. Ini akan menjadi mobil dengan platform terbaru, desain khusus, dengan perakitan yang mudah.”

Rival Toyota Mirai dan Honda Clarity

Lim juga menyatakan pengembangan mobil dengan platform baru ini didasarkan pada pengalaman perusahaan untuk memperoleh manfat maksimal dari sel bahan bakar hidrogen. “Kami melakukan upaya terbaik kami untuk mengurangi biaya produksi dan target pengembangan kami,” ungkap Lim.

Perusahaan yakin mobil barunya nanti akan memperoleh jangkauan yang lebih jauh dari model yang ada saat ini, bahkan diklaim meningkat hingga 30 persen. Sayangnya, perusahaan belum mengumumkan secara resmi jarak tempuh yang pasti. Meski, orang dalam perusahaan menyebutkan mobil hidrogen terbaru Hyundai dapat berjalan sejauh 650 km, seperti yang dilansir dari Auto Express.

Menurut Seung Ho, model teranyar Hyundai kemungkinan akan menghadirkan berbagai fitur dengan teknologi tinggi, yakni sistem bantuan mengemudi dari Hyundai. Perusahaan mengklaim mobil hidrogennya nanti akan menjadi rival serius bagi Toyota Mirai dan Honda Clarity.

Komentar