AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

TAM Raih 2 Penghargaan di Ajang Indonesia Prestige Brand Award 2017

Foto : istimewa

Toyota Astra Motor Raih 2 Penghargaan di Ajang Indonesia Prestige Brand Award 2017



PT Toyota-Astra Motor (TAM) berhasil meraih dua penghargaan di bidang otomotif dalam Indonesia Prestige Brand Award 2017. Kedua penghargaan masing-masing atas kategori “The Highest Top of Mind” dan “Brand Used Most Often”.

Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan hasil survei yang dilakukan terhadap lebih dari 3.000 responden di Indonesia yang diselenggarakan oleh Majalah Warta Ekonomi.

“Penghargaan ini menjadi tantangan bagi kami untuk lebih meningkatkan kualitas produk, teknologi, dan layanan terbaik Toyota ke depannya,” ujar Henry, Vice President Director TAM.  

Sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond, TAM secara terus-menerus berupaya menghadirkan produk, teknologi, dan layanan yang mampu memenuhi ekspektasi dan kepuasan pelanggan.

Dalam beberapa tahun terakhir, melalui tiga pilar Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service TAM sukses memperkuat positioning produk-produk Toyota di pasar otomotif nasional seperti terlihat dari pangsa pasar Toyota rata-rata di atas 30%.

Berbagai produk baru yang lahir dalam semangat  Let’s Go Beyond seperti All New Avanza-Veloz, All New Kijang Innova, All New Fortuner, All New Sienta, Toyota Calya, Yaris Heyker dan berbagai improvement pada Toyota Corolla, Agya, dan Vios berhasil mencatatkan kinerja yang baik.

Salah satu strategi untuk mencapai posisi market leader adalah melalui pengelolaan brand di mata pelanggan. Besarnya awareness pelanggan terhadap sesuatu akan berkorelasi positif dengan seberapa besar brand tersebut memberikan kepuasan kepada pelanggan.

Meningkatnya brand awareness pelanggan dan publik terhadap produk, teknologi, dan servis yang dimiliki Toyota, diyakini dapat meningkatkan loyalitas pelanggan karena mereka mendapatkan Toyota Best Ownership Experience yang tentunya juga dapat turut meningkatkan penjualan.

Penghargaan ini melengkapi penghargaan serupa yang pernah diterima TAM sebagai perusahaan yang berkinerja terbaik dalam hal Branding, Corporate Social Responsibility dan tata kelola perusahaan seperti Indonesia Customer Satisfaction Survey 2016, Indonesia Green Awards 2015, maupun Indonesia Most Admired Company 2013.

 

Komentar

Berita Terkait

umum

Jumat, 19 Februari 2016

Toyota Raih Tiga Penghargaan Net Promoter Customer Loyalty Award 2016

Toyota raih tiga penghargaan berbeda di ajang Net Promoter Customer Loyalty Award 2016. Melalui sistem penilaian Net Promoter Score (NPS), Toyota meraih hasil positif pada kategori MPV Car, SUV Car, dan Hatchback