AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Toyota Avanza Veloz Tigre Rival Serius Honda BR-V di Indonesia

Foto : Ivan Casagrande Momot

Toyota Avanza Veloz Tigre Rival Serius Honda BR-V di Indonesia

Tidak saja memajang berbagai produk baru, PT Toyota Astra Motor (TAM) juga menghadirkan konsep crossover dari Toyota Avanza Veloz berlabel Toyota Veloz Tigre. Dari desainnya, terlihat jika model ini merupakan rival serius bagi Honda BR-V

Tidak saja memajang berbagai produk baru, PT Toyota Astra Motor (TAM) juga menghadirkan konsep crossover dari Toyota Avanza Veloz berlabel Toyota Avanza Veloz Tigre. Dari desainnya, terlihat jika model ini merupakan rival serius bagi Honda BR-V. 
 
Tampang luar Veloz Tigre memang masih cukup identik dengan wajah Avanza Veloz. Namun untuk mempertegas kesan crossover-nya ia diberi ubahan aerokit yang lebih tegas di bumper depan, side skirt hingga bumper belakang. 
 
"Kata Tigre di Toyota Veloz Tigre diambil dari Bahasa Italia artinya Harimau. Mobil ini basisnya memang dari Avanza Veloz tapi karena memakai ban 16 inci, ground clereance-nya jadi naik" ujar MIfta, Desainer dari PT TAM yang khusus merancang konsep ekterior Veloz Tigre ini. 
 
Kesan garang juga teraplikasi dengan penggunaan pelek yang lebih futuristik. Sementara pada bagian atap, sudah tertanam roof spoiler yang memberi kesan berbeda  jika dibanding Avanza Veloz regular. 
 
"Untuk proses desainnya sudah kami mulai sejak bulan Maret lalu, jadi proses pengembangannya sudah selama 6 bulan ini. Memang interior tidak terlalu banyak berubah dan hanya melakukan penggantian jok kulit" tambah Mifta.
 
Meski belum pasti akan meluncur, kami mensinyalir jika Avanza adalah opsi yang menggoda bagi konsumen yang ingin tampil beda. Khususnya untuk segmen MPV 7 penumpang dengan gaya Crossover seperti halnya Honda BR-V.

 

Komentar