AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Toyota Bantah Jual Toyota Limo Untuk Akali Aturan Taksi Online

Foto : Ilustrasi

Toyota Bantah Jual Toyota Limo Untuk Akali Aturan Taksi Online

Diduga ini strategi Toyota untuk akali aturan taksi online dilarang menggunakan mobil low cost green car (LCGC). Namun Toyota bantah jual Toyota Limo untuk akali aturan taksi online

Setelah sekian tahun hanya menjual Toyota Limo untuk pasar taksi, per-Oktober ini PT Toyota Astra Motor (TAM) mulai membuka jalur penjualan ke pribadi. Diduga ini strategi Toyota untuk akali aturan taksi online dilarang menggunakan mobil low cost green car (LCGC). Namun Toyota bantah jual Toyota Limo untuk akali aturan taksi online.

 “Tidak ada hubungannya dengan aturan itu (taksi online dilarang pakai LCGC). Ini karena ada permintaan maka yah kami layani walaupun penjualan utama tetap untuk fleet market,” papar Anton Jimmy, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) saat dihubungi Auto Bild Indonesia.

Taksi Online 1.300 Cc

Sebagaimana diketahui, Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta menetapkan aturan bahwa kendaraan di atas 1.300 cc yang hanya boleh melakukan uji kir untuk taksi online. Otomatis mobil-mobil LCGC seperti Toyota Calya, Daihatsu Sigra dan Datsun Go+ Panca tidak bisa lagi dijadikan taksi online.

Sebagaimana diketahui, selama ini Toyota Limo dijual hanya untuk pasar taksi atau fleet market sebagai pembeda dengan Toyota Vios. Secara spesifikasi pun jauh berbeda seperti paling dasar adalah membuka jendela pada Limo masih menggunakan sistem engkol dan pelek kaleng.

Komentar