AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Toyota C-HR Siap Lawan Honda HR-V, Chevrolet Trax dan Suzuki SX4 S-Cross

Foto : Ivan Casagrande Momot

Toyota C-HR Siap Lawan Honda HR-V, Chevrolet Trax dan Suzuki SX4 S-Cross

Tidak saja mobil yang sudah dijual, TAM juga resmi menghadirkan beberap mobil konsep salah satunya Toyota C-HR di GIIAS 2016. Toyota C-HR siap lawan Honda HR-V, Chevrolet Trax ataupun juga Suzuki SX4 S-Cross

PT Toyota Astra Motor (TAM) tampil menggebrak di GIIAS 2016 dengan menampilkan 30 mobil. Tidak saja mobil yang sudah dijual, TAM juga resmi menghadirkan beberap mobil konsep salah satunya Toyota C-HR di GIIAS 2016. Ini Compact SUV baru Toyota yang siap menjadi penantang serius Honda HR-V, Chevrolet Trax ataupun juga Suzuki SX4 S-Cross. 
Kami memang sudah menemui mobil ini satu tahun lalu, tepatnya saat perhelatan Tokyo Motor Show 2015. Sayang, sampai saat ditampilkan di GIIAS ini, C-HR masih dalam wujud prototype.
Meski terbilang agak terlambat, harapan tetap besar sebab C-HR juga punya nilai jual dengan desain modern yang atraktif. Bahkan mobil ini didukung dua pilihan mesin penggerak, baik bensin turbo dan hybrid.
Untuk mesin hybrid, C-HR menggunakan mesin berkapasitas 1.800 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 121 dk dengan menggunakan transmisi CVT. Opsi ini mungkin dilakukan sebab keduanya berbagi platform yang sama, Toyota New Global Architecture (TNGA).
Untuk versi mesin bensin, C-HR dibekali mesin 1.200 cc dengan  turbocharged. Tenaga maksimalnya berkisar 114 dk dengan torsi 184 Nm. Pilihan untuk versi ini terdiri atas sistem gerak roda depan dan semua roda.
 

Sementara dari sisi desain, kami mensinyalir jika versi produksi massal mobil ini akan sedikit berbeda dari prototipenya, terutama di detail komponen bodi. Dimensinya kemungkinan tak akan berubah.

Komentar