AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Toyota Concept-I Unjuk Gigi Dengan Artificial Intelligence di CES 2017

Toyota Concept-I Unjuk Gigi Dengan Artificial Intelligence di CES 2017

Ia hadir dengan desain yang futuristik sebagai pelengkap kebutuhan pengemudi dengan teknologi masa depan. Toyota Concept-i pun unjuk gigi dengan artificial intelligence di CES 2017

Toyota telah memperkenalkan mobil Toyota Concept-i di Consumer Electronics Show (CES) 2017. Ia hadir dengan desain yang futuristik sebagai pelengkap kebutuhan pengemudi dengan teknologi masa depan. Toyota Concept-i pun unjuk gigi dengan artificial intelligence di CES 2017.

Concept-i merupakan visi berkendara Toyota di tahun 2030, dimana mobil akan menjadi rumah yang berjalan di atas roda. Meskipun tidak terlalu banyak teknologi canggih yang ditunjukkan Toyota saat dipamerkannya mobil konsep tersebut.

Yui

Ia akan diotaki dengan kecerdasan dari artificial intelligence yang dijuluki ‘Yui’. Ia akan menjadi pendamping virtul yang dirancang untuk mempelajari karakteristik sang penumpang, ciri-ciri, hal yang tidak disukai, kegemaran dengan menggunakan biometric canggih serta sangat cerdas.

Yui akan membuat Anda berbicara untuk menjaga kewaspadaan atau memberikan peringatan jika ada bahaya yang hendak menghampiri. Itu berarti informasi dapat ditampilkan dimana pun dan kapan pun baik melalui head-up display 3D di dasbor maupun dari kursi.

Sementara produsen lain telah bermitra dengan perusahaan teknologi lain, sedangkan Toyota mengembangkan seluruh Concept-I ini sendiri di Toyota Research Institute. Vice President of Automotive Operations Toyota, Bob Carter menyatakan, “Ini adalah visi kami untuk mendorong fokus masa depan mengemudi.”

Menurutnya, Toyota melakukan banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tapi perusahaan akan mengembangkan banyak konsep dan fitur baru di Jepang dalam beberapa tahun ke depan. “Mobil dan pengemudi akan menjadi rekan satu tim. Artificial Intelegence (AI) akan menjadi pendamping yang sangat intuitif. Ini adalah sebuah kendaraa konsep yang benar-benar istimewa,” ungkap Carter.

Komentar