AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Toyota Fortuner Club of Indonesia

Foto : Istimewa

Toyota Fortuner Club of Indonesia Jelajah Jawa Tengah



ID42NER Chapter Jogjateng kembali dipercaya untuk menyelenggarakan touring bersama keluarga besar ID42NER. Touring keluarga besar ID42NER yang menyasar daerah Magelang-Bandungan-Ambarawa, Jawa Tengah (23-25/9) lalu.

Touring kali ini mengusung tema “Nguri-Nguri Kabudayan” yang berarti menelusuri lebih dalam kekayaan budaya yang ada di sekitar daerah tujuan. Memang tempat wisata itu sebagian besar merupakan warisan sejarah/kebudayaan daerah setempat seperti Candi Mendut di Magelang, Candi Gedong Songo Bandungan serta Museum dan Wisata Kereta Uap Ambarawa.

Acara touring ini juga menyertakan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di Bandungan, Semarang, Jawa Tengah dan juga sekaligus acara pengukuhan pengurus ID42NER masa bakti 2016-2018 yang bertempat di hotel Amanda Hills Bandungan.

Turing ini diikuti 70 unit Fortuner dan 160 peserta yang terdiri dari member beserta keluarga. Dari Chapter Palembang sebanyak 5 kendaraan, Chapter Jatim 8 Kendaraan, Chapter Jogjateng 5 kendaraan dan wilayah Jabodetabek sebanyak 52 kendaraan.

Kegiatan touring dimulai dengan peserta dari Jabodetabek dan daerah lain berkumpul dan berangkat bersama dari Jakarta dari tol Cikampek KM 57. “Di lokasi itu dilakukan persiapan akhir seperti pembagian dan pemasangan stiker nomor lambung kendaraan dan briefing untuk selalu mengutamakan safety driving dan menjaga tata krama dalam berkonvoi demi keamanan dan kenyamanan bersama,” ucap Saladin Bonaparta, President ID42NER.

Rombongan bergerak menuju Ambarawa melalui tol Cipali dan exit di Brebes Timur. Perjalanan diarahkan untuk melewati jalur pantura menuju Ambarawa. Rombongan pun mampir di Top Selfie Hutan Pinus Kragilan, Kopeng yang sedang ramai diperbincangankan di berbagai media sosial.

Setelah itu perjalanan dilanjutkan ke Bandungan untuk menginap dan menggelar gala dinner. Tak lupa pula juga mengadakan bakti sosial dengan memberikan santunan berupa uang tunai hasil penggalangan dana dari member ID42NER kepada Panti Asuhan Hisyam Nur Musthofa, Dusun Sumowono Desa Sumowono.

Acara berakhir dengan pengukuhkan kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat ID42NER periode 2016-2018 dengan Presiden terpilih Saladin Bonaparta.

Keesokan harinya, rombongan berwisata ke Candi Gedong Songo. Lalu bergerak menuju museum kereta Ambarawa untuk kegiatan wisata museum kereta dan menikmati wisata naik kereta uap Ambarawa menuju Stasiun Tuntang yang dikenal sebagai Ambarawa Railway Mountain Tour.

Selesai acara makan, acara touring pun berakhir dan rombongan peserta berpisah dan melanjutkan perjalanan kembali ke rumah masing-masing.

Komentar