AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Toyota Himbau Pemilik Mobil Toyota Calya Baca Buku Manual

Foto : Mahmudi Restyanto

Toyota Himbau Pemilik Mobil Toyota Calya Baca Buku Manual

Toyota Calya dan Daihatsu Sigra membuat pasar otomotif mobil murah LCGC semakin ramai. Dengan target konsumen adalah mobil pertama atau beralih dari roda dua ke roda empat, Toyota himbau pemilik mobil Toyota Calya selalu baca buku manual

Munculnya Toyota Calya dan Daihatsu Sigra membuat pasar otomotif mobil murah alias LCGC semakin ramai. Dengan target konsumen adalah mobil pertama atau beralih dari roda dua ke roda empat, PT Toyota Astra Motor (TAM) pemilik mobil Toyota Calya selalu baca buku manual.

Diharapkan dengan membaca buku manual para pemilik bisa mengetahui fungsi dari setiap fitur yang ada di mobilnya. Selain itu juga bisa tahu cairan-cairan apa saja yang harus digunakan pada mesin agar tidak salah.

“Masih banyak konsumen yang malas baca buku manual di Indonesia. Terkadang masalah gengsi juga, takut dibilang kayak baru belajar mengemudi sama teman-temannya. Padahal setiap mobil punya spesifikasi dan karakter yang berbeda,” ujar Iwan Abdurahman, Kepala Bengkel TAM Sunter saat Media Test Drive Toyota Calya.

Beberapa cerita unik pun pernah Iwan dapatkan dari pelanggan. Seperti ketidaktahuan pemilik mobil fungsi dari gigi 3, 2 atau L pada tuas transmisi otomatis. Alhasil setiap mengemudi baik jalanan lurus maupun menanjak pengemudi memaksakan di posisi D saja. Tidak heran bila pengemudi mengeluhkan tenaganya menurun saat tanjakan.
 

Komentar