AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Galery Foto Toyota Agya Baru

Foto : Triyatna Widiadi

Toyota Ikut Kebijakan Pemerintah Terkait Euro 4



Kebijakan pemerintah yang akan menerapkan regulasi standar emisi menjadi Euro 4 tentu berimbas pada produsen mobil. Toyota ikut kebijakan pemerintah terkait Euro 4.

Pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup and Kehutanan secara resmi menerapkan standar bahan bakar Euro 4. Keputusan ini tertuang dalam Peraturan Menteri No. 20 Tahun 2017 yang akan berlaku efektif 18 bulan dari sekarang.

Di sela-sela peluncuran Toyota Agya, Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor menegaskan “Pada dasarnya Toyota akan ikut aturan mengenai kebijakan pemerintah”.

Aturan tentang baku mutu emisi gas buang kendaraan bermotor memang sedang banyak diperbincangkan. Apalagi, kebijakan ini seperti tarik ulur antara produsen mobil dengan Pertamina selaku perusahaan penyedia bahan bakar berkualitas. Bahkan kabarnya, Pertamina baru bisa menyiapkan bahan bakar berkualitas Euro 4 paling cepat dalam 5 tahun mendatang.

Komentar

Berita Terkait

bisnis

Senin, 30 Januari 2017

Toyota Avanza Pimpin Penjualan Low MPV di Indonesia

Toyota Avanza memimpin penjualan Low MPV . Titel raja Low MPV rasanya masih tepat disematkan kepada Toyota Avanza dengan total penjualan terbanyak

umum

Minggu, 26 Maret 2017

Kotak Tisu Toyota Innova