AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Velozity Gelar Roadshow Coaching Clinic #thinkbeforeyoudrive

Velozity Gelar Roadshow Coaching Clinic #thinkbeforeyoudrive

Berbeda dari etape sebelumnya, dimana Velozity gelar Roadshow Coaching Clinic dengan menggelar tema Safety Driving. Pada etape ini, velozity memilih tema Road Safety dengan tetap melakukan sosialisasi #thinkbeforeyoudrive

Berbeda dari etape sebelumnya, dimana Velozity gelar Roadshow Coaching Clinic dengan menggelar tema Safety Driving. Pada etape ini, velozity memilih tema Road Safety dengan tetap melakukan sosialisasi #thinkbeforeyoudrive. Kali ini, kota Bali yang ditunjuk sebagai salah satu bagian dari kampanye keselamatan dalam berkendara.

Acara yang berlangsung di Cokro, Bali pada tanggal 8 Desember 2016 ini dihadiri oleh  pelajar yang diundang secara khusus oleh Velozity dan bekerjasama dengan Agung Toyota. Disisi lain, Velozity bekerjasama dengan SAFE STEPS yang merupakan sebuah lembaga keselamatan berkendara skala internasional dibawah naungan FIA yang menunjuk IMI dan Velozity sebagai perwakilan di Indonesia. Pertamina, Citilink, GTRadial, Skeleton, Garda Oto, ACC, Indosat Ooredoo, Ken Filter, brembrem.com, dan otomotif group (Car Tuning Guide, Otomotif) juga turut berpartisipasi dalam sosialisasi Road Safety kali ini.

Khusus Kalangan Pelajar

Acara yang dibuat khusus untuk kalangan pelajar ini, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran arti pentingnya keselamatan di jalan raya sejak usia dini. Peningkatan jumlah kendaraan terkadang tidak diimbangi dengan peningkatan pengetahuan dan kedisiplinan dalam berlalu lintas di jalan raya yang dapat membawa dampak negatif. Melalui sosialisasi ini diharapkan kedepannya akan ada pemahaman lebih mendalam yang dimiliki oleh generasi muda,meningkatkan pengetahuan dan kedisiplinan dalam berlalu lintas, juga sebagai upaya menciptakan ketertiban berkendara dan tentunya secara umum diharapkan dapat mengurangi jumlah kecelakaan di jalan raya.

Dengan adanya sosialisasi Road Safety ini semoga meningkatkan pengetahuan dan pemahaman yang semakin baik, dan berharap generasi muda/pelajar akan senantiasa disiplin dalam berkendara, patuh terhadap aturan lalu lintas, tegas Okke Oktianto selaku Ketua Harian Velozity.

Human Error

Beberapa klub otomotif juga turut hadir dan terlibat dalam kegiatan sosialiasi Road Safety ini, dimana materi menyampaikan secara langsung mengenai peraturan lalu lintas, rambu-rambu lalu lintas, hukum yang berkaitan dengan lalu lintas, dan bagaimana kita bersikap di jalan raya. Faktor Manusia/Human Error dalam berkendara yang merupakan salah satu faktor utama penyebab kecelakaan juga perlu ditekan dengan cara meningkatkan keterampilan dalam berkendara, perilaku/etika dalam berkendara dan juga pemahaman peraturan lalu lintas, ujar Okke Oktianto sebagai Ketua Harian Velozity. Tak lupa acara kali ini juga disertai dengan test drive kendaraan keluaran terbaru dari Toyota, yaitu Sienta.

Didy Soenaryadi selaku Ketua Umum Velozity berharap semoga kegiatan ini dapat dinilai positif bagi para pengguna jalan raya, demi menekan tingkat kecelakaan di Indonesia pada umumnya dimana Velozity juga memiliki kewajiban moral dan mendukung tema besar yang diusung Toyota Astra Motor tentang keselamatan berkendara yang bertujuan untuk menekan tingkat kecelakaan di Indonesia. Roadshow coaching clinic yang bertajuk #thinkbeforeyoudrive tahun 2016 ini akan menggelar etape penutup dalam waktu dekat.

Komentar