AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

Versi Buas Mercedes E63 Estate

Foto : istimewa

Versi Buas Mercedes E63 Estate



Gaung Geneva Motor Show 2017 memang telah usai. Meski begitu kita tidak bisa melupakan langsung sosok garang Mercedes E63 Estate. Ini dia versi buas Mercedes E63 Estate.  

Meski bukan debut pertama, mobil ini tampil pertama kali di Los Angeles Motor Show. Diklaim ia akan mulai dijual pada bulan April tahun ini. Jantung pacu E63 Estate versi AMG ini memboyong mesin twin turbo 4.000 cc V8 dengan dua tenaga yang berbeda. Untuk model standarnya, ia memiliki tenaga sebesar 563 dk dan torsi 750 Nm. Sedangkan E63 Estate dengan lencana S, lebih kuat dengan tenaga 604 dk dan torsi maksimum hingga 850 Nm.

Keduanya, dilengkapi dengan teknologi penonaktifan silinder sehingga lebih efisien karena diklaim mampu mengelola bahan bakar hingga 13,1 km/l. Dalam hal performa, ia juga beda tipis dengan model sedannya diklaim E63 Estate ini mampu melakukan sprint 0-100 km/jam dalam tempo 3,6 detik. Artinya, versi Estate ini hanya kalah 0,1 detik dari seri sedannya.

Keduanya juga memiliki kecepatan standar yang sama yakni, 250 km/jam. Meski ada juga opsi AMG driver package yang menghilangkan batas kecepatan standarnya, dan mampu melesat hingga kecepatan 290 km/jam. Sebagai standar, kedua varian ini dilengkapi dengan transmisi otomatis 9 percepatan 4MATIC dan penggerak empat roda.

Menariknya, E63 versi Estate ini serupa dengan sedannya karena memiliki kemampuan distribusi torsi variable yang kontinyu sehingga memungkinkan ia sebagai penggerak roda belakang murni. Hebatnya lagi, versi Estate ini juga dilengkapi dengan pengaturan Mode Drift.

Dari tampilan, rancangan AMG ini juga memperoleh bodikit yang membuatnya terlihat lebih lebar 27 mm dari model standarnya. Dengan spakbor melebar sehingga menambah kesan track yang lebih luas, sisinya pun dibentuk agar Estate terlihat lebih rendah. Di bagian belakang, knalpot menyembul keluar dari diffuser belakang yang telah diset secara khusus untuk model Estate.

Perlengkapan baru yang ada padanya, termasuk suspensi udara, mode berkendara semi otonom Mercedes Intelligent Drive, serta interior khas AMG seperti kursi dan setir. Saat peluncurannya, Mercedes menampilkan model khusus Edition 1 version dengan AMG Night stylind package, jadi interiornya akan terlihat unik dan berbeda dari yang biasanya.

Komentar

Berita Terkait

mobil-baru

Senin, 9 Januari 2017

Pagani Huayra Roadster Siap Debut di Geneva Motor Show 2017

Pagani telah mengkonfirmasi bahwa versi atap terbuka dari supercar Pagani Huayra akan muncul pada bulan Maret di Geneva Motor Show 2017. Ia adalah Pagani Huayra Roadster yang bakal berada di jalan-jalan di Inggris

mobil-baru

Sabtu, 4 Februari 2017

BMW i8 Frozen Editions