AUTOMOTIVE CONSUMER GUIDANCE

VW Tiguan Allspace Meluncur di Detroit Motor Show 2017

VW Tiguan Allspace Meluncur di Detroit Motor Show 2017

Ia adalah VW Tiguan Allspace sebagai kendaraan 7-seater VW yang diklaim bakal bersaing dengan Nissan X-Trail. Sebelumnya ia memang sudah diatur untuk tiba di tahun 2017, kemudian debut di Eropa pada bulan Maret di Geneva Motor Show 2017

Volkswagen telah meluncurkan model terbarunya dalam gelaran Detroit Motor Show 2017. Ia adalah VW Tiguan Allspace sebagai kendaraan 7-seater VW yang diklaim bakal bersaing dengan Nissan X-Trail. Sebelumnya ia memang sudah diatur untuk tiba di tahun 2017, kemudian debut di Eropa pada bulan Maret di Geneva Motor Show 2017.

Di Amerika, ia merupakan satu-satunya model yang di tawarkan dalam versi VW Tiguan. Akan tetapi, Allspace memiliki keunggulan dengan tubuh yang lebih panjang 215 mm dari versi pendahulunya. Meski begitu, ia memiliki tampilan yang segar, dengan gril dan kap mesin berbeda, juga sisi jendela belakang yang terlihat lebih besar, serta garis atap yang berbeda pula.

Wheelbase Lebih Panjang

Terang saja ia lebih lega, berkat wheelbase yang lebih panjang 110 mm dari VW Tiguan standar. Artinya, ia menyediakan legroom 60 mm lebih baik serta menambahkan volume ruang bagasi sekitar 115 liter. Terlebih saat kursi belakang dilipat rata, diklaim Allspace mampu memberikan ruang kosong hingga 1.770 liter.

Kursi baris ketiga sengaja disediakan untuk membuat VW Tiguan Allspace menjadi SUV tujuh penumpang. Adapun pilihan lain yang ditawarkannya, mulai dari sistem penggerak roda depan dan penggerak seluruh roda, serta pilihan tiga mesin bensin dan tiga mesin diesel.

Sayangnya, perusahaan belum mengumumkan harga resmi dan tanggal peluncurannya di Inggris. Akan tetapi, diperkirakan VW Tiguan Allspace akan hadir di paruh kedua 2017 atau lebih tepatnya bulan Maret dengan kisaran harga sekitar Rp 423 juta.

Komentar